Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

SEMARAKKAN HUT KOTA TEBING TINGGI KE-106 DAN HUT BHAYANGKARA KE-77 TAHUN, PENJABAT WALI KOTA BUKA SHARING AND KNOWLEDGE DALAM RANGKAIAN MILENIAL FEST TEBING TINGGI 2023

Menyemarakkan HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun dan HUT Bhayangkara ke 77 tahun yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) dan didukung oleh instansi vertikal serta pihak terkait lainnya, menggelar acara  Sharing and knowledge dalam rangkaian Milenial Fest Tebing Tinggi 2023, Jumat (30/06/2023) di gedung Hj. Sawiyah jl. Dr. Sutomo.

Acara dibuka langsung Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. Rasa bangga dan apresiasi diungkapkan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi. Menurutnya ide pembuatan kegiatan ini sungguh luar biasa, karena menurut Pj. Wali Kota kegiatan ini sebagai wadah kaum Millenial Kita Tebing Tinggi untuk bisa berbagi memberi masukan guna kemajuan Kota Tebing Tinggi.

"Pertama kali datang mereka terlihat malu untuk menyampaikan ide, namun pada akhirnya banyak sekali ide yang disampaikan untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi ini," kata Pj. Wali Kota. 

Lebih lanjut dikatakan Pj. Wali Kota, agar kaum Millenial yang merupakan generasi emas 2045 dapat memanfaatkan HUT Kota Tebing Tinggi sebagai momentum untuk bangkit dari segala keterpurukan, khususnya pasca pandemi Covid-19.

"Kita juga baru saja terlepas dari pandemi Covid-19. Inilah momentum kita untuk bangkit terutama bagi generasi muda. Di tahun 2045 (generasi emas), kalianlah yang akan mengambil estafet kepemimpinan, mau terima Kota Tebing Tinggi yang semakin maju atau Kota Tebing Tinggi yang hanya tinggal kenangan," ujar Pj. Wali Kota. 

Pj. Wali Kota berharap agar acara ini tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun harus berdampak positif dan bermanfaat bagi kaum Millenial dan Kota Tebing Tinggi.

"Berbuatlah, kita jadikan Kota Tebing Tinggi ini menjadi jauh lebih maju. Kalau dulu kita takut ada tol, Tebing Tinggi tertinggal, sekarang ada tol, semua jaringan tol justru mempermudah orang ke Kota Tebing Tinggi. Saya bermimpi suatu saat orang datang ke Kota Tebing Tinggi, ada pertunjukkan musik, seni budaya dan lain sebagainya. Sehingga orang datang ke Kota Tebing Tinggi dengan semangat bukan hanya sekedar lewat melintas. Mudah-mudahan generasi muda Kota Tebing Tinggi akan jauh lebih bagus, lebih maju kedepan," pungkasnya 

Sebelumnya, Kabid Komunikasi Dinas Kominfo selaku Panitia Pelaksana Iswan Suhendi, S STP., M.Si. dalam laporannya mengatakan, acara Milenial Fest merupakan rangkaian acara memperingati HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun sekaligus HUT Bhayangkara ke 77 tahun. 

"Kegiatan ini bisa terjadi karena adanya kolaborasi antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama instansi vertikal, baik Bank Indonesia, Porles, PT. BEI (Bursa Efek Indonesia) Kanwil Sumut, PT. Inalum dan pihak lain, sehingga bisa kita hadirkan selama 2 hari, termasuk besok di hari jadi HUT Kota pada 1 Juli," ungkap Panitia Pelaksana.

Ditambahkannya, acara ini juga merupakan wujud kolaborasi dengan kaum milenial (muda-mudi) di Kota Tebing Tinggi untuk turut mensukseskan hari jadi Kota Tebing Tinggi.

"Kami juga mengundang kiranya pada hari HUT Kota pada 1 Juli, kita meramaikan, menghadiri bersama malam puncak kegiatan Milenial Fest," ucapnya.

Dimana nantinya akan hadir talent lokal dan provinsi dan ada juga pelayanan bakti sosial kemasyarakatan, hadir pengobatan gratis, pendampingan perijinan dan sebagainya. Tentunya sangat menarik dan kiranya bisa diajak kawan, sanak famili atau pun tetangga," ujar Panitia Pelaksana.

Harapan turut disematkan Iswan Suhendi, S.STP., M.Si. agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang disokong dan didukung oleh berbagai instansi. 

"Sehingga kegiatan ini menjadi spot branding Kota Tebing Tinggi, bahwa anak muda di Kota Tebing Tinggi itu ada, bersama mau belajar, positif untuk kegiatan membangun Kota Tebing Tinggi," tutup Panitia Pelaksana.

Adapun narasumber pada kegiatan ini, yaitu Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H. mewakili Ketua PN, Analisis Pemberdayaan Masyarakat BNNK Elprida Haloho, S.KM., Trainer PT. BEI Kanwil Sumut Ferdinand Sihombing, Akademisi dan Praktisi FISIP USU Imannudin Kandias, S.Sos., M.A.P. dan konten kreator Adrizal, S.H., M.H.

Turut hadir, Kepala OPD atau mewakili, Kabag PBJ Iqbal Halim Ramadhan Nasution, S.E., perwakilan organisasi kepememudaan, perwakilan pelajar SMA/SMK dan tamu undangan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK