Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HADIRI WISUDA ANGKATAN KE-18 STIT AL-HIKMAH TEBING TINGGI, Plh. SEKDAKO: PENDIDIKAN PENTING UNTUK MEMBANGUN KOTA

Hadiri wisuda STIT (Sekolah Tinggi Islam Tarbiyah) Al-Hikmah Angkatan XVIII (18), Kamis (30/11/2023) bertempat di gedung Balai Pertemuan Kartini Convention Center Jl. Gunung Leuser BP7, Pelaksana Harian (Plh.) Sekda Kota Tebing Tinggi M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes., mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa pendidikan penting untuk membangun kota.

"Bahwa terpenting saat ini di masyarakat adalah bagaimana meningkatkan pendidikannya, sehingga bisa ikut serta dalam membangun kota ini (Kota Tebing Tinggi)," ujar Plh. Sekdako dalam sambutannya.

Memasuki tahun pemilu dan pilkada, Plh. Sekdako M. Syah Irwan, S.KM., M.Kes., yang juga menjabat sebagai Plt. Asisten Administrasi dan Umum ini juga tak lupa berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan dan keutuhan.

"Harus bersatu, tidak terpecah belah, beda pilihan tak masalah, mudah-mudahan terpilih wakil-wakil kita yang berkualitas," harap Plh. Sekdako.

Diakhir sambutannya, Plh. Sekdako menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada STIT Al-Hikmah. 

"Semoga semakin jaya, semakin sukses. Selamat kepada para wisudawan/ti, mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk keluarga dan untuk bangsa dan negara. Wassalamualaikum Wr Wb," demikian ujar Plh. Sekdako.

Sementara itu, Ketua Yaspetia (Yayasan Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah) Tebing Tinggi Marapinta Harahap, berpesan kepada para Wisudawan/ti agar dapat menghasilkan karya nyata bagi masyarakat sekitarnya.

"Amalkan ilmu yang saudara miliki kepada Allah SWT. Selamat atas keberhasilan anda dan selamat berkarya dalam masyarakat. Saya ingatkan saudara tingkatkan kemampuan dan keterampilannya, jangan biasakan melihat buku terus tapi lihatlah pengalaman apa yang bisa dikerjakan. Wassalamualaikum Wr Wb,” tutup Ketua Yespetia Tebing Tinggi.

Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. H. Ficki Padli Pardede, M.A berpesan agar Para Wisudawan/ti untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan-keterampilan yang dimiliki.

“Karena saya menyadari, kecerdasan akademik tidak cukup untuk mengantarkan saudara-saudara menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang tua dan masyarakat. maka dari itu tidak ada kata terlambat, kembangkan soft skill dari saudara-saudara,” pungkas Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi juga menyampaikan Program Studi S-1 yang telah dimiliki STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Matematika (TMM), Hukum Pidana Islam dan Ekonomi Syariah.

Wisuda Angkatan Ke-18 STIT Al-Hikmah ini berjumlah 108 orang, dengan rincian PAI (Pendidikan Agama Islam) sebanyak 58 orang, PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) sebanyak 25 orang dan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) sebanyak 35 orang.

Turut hadir, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.SP., Kabag SDM Polres Tebing Tinggi Kompol. Zulham, Sekretaris PN Tegen Maharaja dan Marissa Meinita Sinaga, S.H. mewakili Kajari, Jajaran Civitas Akademika STIT Al-Hikmah, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK