Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI TINJAU KETERSEDIAAN STOK DAN STABILITAS HARGA PANGAN DI PASAR GAMBIR

Dalam rangka upaya pengendalian inflasi di Kota Tebing Tinggi dan memastikan ketersediaan stok bahan pangan dan stabilitas harga serta upaya mengantisipasi inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi S.STP., M.Si., bersama Satgas Pangan melakukan peninjauan stok pangan dan harga di pasar Gambir Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/9/2024). 

Dalam peninjauan itu, Pj. Wali Kota menegaskan bahwa stok bahan pangan seperti cabai, bawang, dan daging masih mencukupi serta harga relatif stabil. 

“Hari ini saya melihat ketersediaan stok pangan di pajak (pasar) Gambir, tadi kita ada melihat harga, insyaallah cabai, bawang, daging masih aman dan terkendali. Ini sebagai antisipasi kita untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru," ungkapnya. 

Tak hanya meninjau stok pangan, Pj. Wali Kota juga berinteraksi langsung dengan para pedagang. Pj. Wali Kota mendengarkan aspirasi mereka serta menciptakan suasana yang akrab dengan bercengkrama hangat. Kehadiran Pj. Wali Kota disambut baik oleh pedagang yang merasa keluh kesahnya didengar, terutama terkait kondisi pasar. 

Kebersihan serta keamanan Pasar Gambir juga menjadi perhatian utama Pj. Wali Kota. Saat meninjau kondisi pasar, Pj. Wali Kota melihat permasalahan drainase yang sudah tidak berfungsi optimal. Salah satu pedagang mengeluhkan kondisi selokan yang terbuka dan kerap menyebabkan pengunjung terjatuh. 

“Kami akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut demi kenyamanan bersama," ujar Pj. Wali Kota.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan stabilitas ekonomi di Tebing Tinggi, khususnya dalam sektor pangan, dapat terus terjaga, memberikan rasa aman bagi warga kota dalam menyongsong hari-hari besar keagamaan.

Turut hadir Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kasatpol (Kepala Satuan Polisi PP Pamong Praja) Drs. Yustin Bernard Hutapea, Kadis Ketenagakerjaan Ir. Iboy Hutapea, Kadis Ketapang Dr. Marimbun Marpaung, SP, M.Si, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd, Kabag Ekosda Ir. Nasrullah, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barkah Pulungan S.IP., M.Si, Kabag Protokol Faisal Ahmad S.Ag, perwakilan Kejaksaan dan Polres.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK