Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

SATMA AMPI TEBING TINGGI GELAR LOMBA LARI, PJ. WALI KOTA SAMPAIKAN DUKUNGAN 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mendukung terlaksananya perlombaan lari 5 kilometer dan 10 kilometer yang akan digelar Satuan Mahasiswa (Satma) AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia) Kota Tebing Tinggi pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 di lapangan Merdeka. 

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota saat menerima audiensi dari panitia pelaksana perlombaan lari Satma AMPI Kota Tebing Tinggi, Selasa (1/8/2023) di ruang kerja gedung Balai Kota.

Menurut Pj. Wali Kota, perlombaan lari ini merupakan kegiatan positif yang baik untuk kalangan pemuda, masyarakat maupun bagi Pemerintah Kota Tebing Tinggi sebagai upaya untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

"Saya senang sekali ini bisa menggeser stigma negatif, apalagi olahraga lari bukan semata prestasi tapi mengalihkan dari kehidupan dunia maya (gadget/ hp)," kata Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota berpesan agar dalam perlombaan lari ini nantinya murni untuk olahraga dengan tidak adanya nuansa unsur politik.

Ketua AMPI Tebing Tinggi Malik S. Purba mengatakan bahwa setiap tahun, pihaknya selalu rutin membuat kegiatan olahraga, seperti catur, futsal, dan olahraga lainnya.

"Selalu kita mendukung kawula muda di Kota Tebing Tinggi, sekaligus kami mengundang Bapak Pj. Wali Kota untuk dapat hadir membuka perlombaan lari ini," harapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana Martin Siagian menyampaikan bahwa perlombaan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 di lapangan Merdeka. 

Adapun lomba lari ini terbagi menjadi 2 kategori yakni 5 kilometer untuk pelajar dan 10 kilometer untuk kategori umum. 

Selesai perlombaan lari, masih dihari dan tempat yang sama, untuk relaksasi juga akan digelar stand up comedy.

“Sampai hari ini, antusias masyarakat dan pelajar untuk mendaftar cukup tinggi. Dan ini berdampak baik untuk pelaku UMKM dan sektor perhotelan di Kota Tebing Tinggi karena 80 persen yang mendaftar berasal dari luar daerah (luar Kota Tebing Tinggi)," ungkap Martin Siagian.

Turut hadir Sekretaris Dispora Safwan, S.KM., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK