Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI PERAYAAN PUNCAK HKG PKK KE-52 TINGKAT KOTA TAHUN 2024

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moetaqqin Hasrimi, S.STP., M.Si., menghadiri Perayaan Puncak HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Ke-52 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2024, dengan tema "Bergerak Bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju", Selasa (11/06/2024) di ruang aula lantai IV gedung Balai Kota Jln. Dr. Sutomo. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi selaku Dewan Pembina TP PKK Kota berharap agar mengedepankan gotong royong dan kebersamaan. 

Sejalan hal tersebut, Pj. Wali Kota meminta kepada TP PKK Kota Tebing Tinggi, kiranya memiliki inovasi dan akselerasi dalam program-program TP PKK yang ada. 

"Kita terarah saja, jadi mohon ditindaklanjuti. Dan ada monitoring, evaluasi. Pada kesempatan yang baik ini, selamat Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 52 tahun 2024. Bergerak bersama itu yang saya harapkan. Inilah saatnya PKK kita perbaiki, kekurangan-kekurangan yang perku diperbaiki. Saya tetap mendukung," ujar Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Pj. Ketua TP PKK Ny. Dr. Dara Caprina Moetaqqien Hasrimi, menyampaikan bahwa kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK. 

“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama,” kata Pj. Ketua TP PKK. 

Melalui tema Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2024 ini, Pj. Ketua TP PKK mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada Kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma. 

“Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan Program-program Pemerintah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, rahmat dan petunjuk-Nya untuk kita semua. Dirgahayu PKK, hidup dan jayalah PKK. Sekian dan terima kasih. Billahitaufiqwalhidayyah. Wassalamualaikum WarrahmatullahiWabarakatuh,” tutup Pj. Ketua TP PKK.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Desi Trisrianti, S.H. selaku Sekretaris Umum TP PKK Kota Tebing Tinggi mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan yakni proram kerja tim PKK Kota Tebing Tinggi tahun 2024, kerangka acuan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 dan Surat Keputusan Tim Penggerak PKK Kota Tebing Tinggi nomor  01/SKEP/PKKKota/1/2024 tanggal 13 Maret 2024.

Adapun tujuan kegiatan, sebagai momentum untuk menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, serta sebagai sarana publikasi yang efektif terhadap gerakan PKK.

“Kemudian mampu menjadi pelopor dan inspiratif bagi kader-kader PKK, untuk membawa perubahan dan harus dilakukan bersama untuk pemberdayaan masyarakat Kota Tebing Tinggi. Dan mewujudkan peranan tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya proram pemerintah yang sinergi dengan 10 program pokok PKK,” urainya. 

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba HKG tahun 2022 dan 2023, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur dan berfoto bersama. 

Hadir juga Kadis P3APM Dra. Sri wahyuni, M.Si., Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM Zahidin, S.Pd., M.Pd., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kadisdikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes. dan Plt. Kadis Kesehatan dr. Henny Sri Hartati.

Selanjutnya, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., Ketua DWP Kota Ny. Hj. Ummi Kalsum Saragih Mursyid dan tim peliputan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK