Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

TINJAU PASAR PENGENDALIAN HARGA, PJ. WALI KOTA KOMITMEN AKAN JAGA STABILITAS HARGA PANGAN

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi S.STP., M.Si, didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Zahidin, S.Pd, M.Pd, meninjau langsung pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga (PPH) yang kembali digelar Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Rabu (2/10/2024) di di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga ini merupakan sebagai salah satu upaya Pemko Tebing Tinggi dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat. 

Pada peninjauan itu, Pj. Wali Kota menegaskan bahwa kegiatan PPH ini akan terus dilaksanakan sampai harga kebutuhan pokok, khususnya beras, minyak goreng, dan gula, berada pada kondisi yang stabil. 

“Hari ini saya meninjau Pasar Pengendalian Harga. Pasar ini kita laksanakan selama dua hari, pada 2 dan 3 Oktober 2024. Untuk dua hari itu, kita sediakan beras sebanyak 30 ton, dengan rincian 10 ton untuk hari pertama dan 20 ton untuk hari kedua. Selain itu, minyak goreng disediakan sebanyak 1.000 liter, serta gula sebanyak 500 kg selama 2 hari," Ungkap Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota menyebutkan bahwa harga kebutuhan pokok yang dijual di pasar ini telah disubsidi agar lebih terjangkau. "Harga beras kita tetapkan Rp58.000 per 5 kg, minyak goreng Rp15.000 per liter, dan gula Rp17.000 per kilogram. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan harga, dan bila kondisi belum stabil, kami akan lanjutkan. Insyaallah, bulan depan, tepatnya 6 dan 7 November, kita laksanakan lagi," tambahnya. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Zahidin, berharap kegiatan ini dapat membantu beban masyarakat, khususnya dalam stabilitas harga pangan pokok.

“Kami berharap dengan adanya pasar pengendalian harga ini, masyarakat bisa terbantu dan beban mereka bisa sedikit berkurang. Terutama dalam hal stabilisasi harga beras, minyak goreng, dan gula." 

Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM juga menambahkan bahwa warga dapat membeli 4 karung beras per-orang nya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah lonjakan harga yang sering terjadi. Dengan menggelar pasar pengendalian secara berkala, diharapkan harga kebutuhan pokok di Tebing Tinggi dapat terus terkontrol dan meringankan beban masyarakat. 

Turut hadir Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barkah Pulungan S.IP., M.Si dan Kabag Protokol Faisal Ahmad, S.Ag.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK