Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

SUPLAI AIR PDAM KE MASYARAKAT BERKURANG, PJ. WALI KOTA MINTA PDAM TIRTA BULIAN SEGERA LAKUKAN PEMERIKSAAN DAN PERBAIKAN 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. melakukan peninjauan instalasi air milik PDAM Tirta Bulian di Jl. Kutilang, Kel. Bulian, Kec. Bajenis, Jumat sore (22/07/2024).

Peninjauan ini dilakukan Pj. Wali Kota sebagai bentuk respon adanya laporan dari PDAM Tirta Bulian terkait sangat berkurangnya suplai air PDAM ke masyarakat.

Terkait hal itu, Pj. Wali Kota meminta pihak PDAM Tirta Bulian untuk segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan instalasi air, sehingga pelayanan kepada masyarakat terhadap kebutuhan air PDAM dapat tetap terpenuhi.

"Penahan kekuatan pompa intake agar dicek bersama petugas dari Dinas PUPR dan merespon dengan cepat, mengingat ini untuk khalayak masyarakat. Ini prioritas bagi saya dan tolong dilaksanakan. Jadi saya datang kemari untuk membenahi. Dengan diperbaikinya intake, pintu air itu, InsyaAllah debit air akan bertambah dan pelayanan masyarakat akan lebih maksimal," tegas Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota melakukan sharing dan menjalin silaturahmi dengan Direktur PDAM (Perusahaan Dinas Air Minum) Tirta Bulian Khoiruddin, S.E., M.Ak. dan jajaran di Kantor PDAM Tirta Bulian, Jl. Pusara Pejuang. 

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota meminta jajaran PDAM Tirta Bulian agar tetap mengedepankan humanis dan kebersamaan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bulian Khoiruddin, S.E., M.Ak. mengungkapkan, bahwa kurangnya suplai air ke masyarakat disebabkan permasalahan pada pintu air, sehingga pompa hanya bisa dipergunakan separuh.

"Hal ini berpengaruh kepada kurangnya pelayanan ke masyarakat. Perkuat pintu air masuk, bapak Pj. Wali Kota akan melakukan itu dengan dana Pemda," terangnya. 

Turut dihadiri, Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., Sekretaris dan Kabid pada Dinas PUPR, jajaran pegawai PDAM Tirta Bulian dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK