Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

TEBING TINGGI ECONOMIC FORUM TAHUN 2019

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah membuka acara Tebing Tinggi Economic Forum Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara, hari Selasa (06/08/2019) bertempat di Gedung Balai Pertemuan Kartini Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi. Pembukaan ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur Sumut bersama Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tebing Tinggi beserta para tamu undangan lainnya.

Acara yang mengangkat tema "Peluang Peningkatan Produksi, Investasi dan Hilinisasi Pasca Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Ekonomi Pantai Timur Sumut" ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu Anggota DPR-RI Dr. Sofyan Tan, Perwakilan dari Kementerian Perdagangan RI Sihard Hadjopan Pohan, perwakilan dari Kementerian Perindustrian RI Drs. Bambang Irianto, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI M. Agung Widodo, perwakilan BI Provinsi Sumut Ibrahim, Praktisi Ekonomi USU Prof. Lic.rer.reg. Sirojuzilam dan Direktur Kepatuhan PT. Bank Sumut Yulianto Maris.

Pada sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi memiliki potensi luar biasa di bidang industri kreatif. Karena itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi diminta untuk terus menciptakan dan mengembangkan produk kreatif yang berkualitas. "Kota Tebing Tinggi sudah menjadi kota alternatif dari Kota Medan, karena dukungan dari akses jalan yang semakin cepat. Hal itu harus didukung dengan produk-produk kreatif dan berkualitas," kata beliau.

Kota Tebing Tinggi dan semua pihak terkait harus berkomitmen untuk menghasilkan produk kreatif yang berkualitas, hal ini bisa dimulai dari perbaikan inovasi hingga kemasan. "Tujuannya agar kelak Kota Tebingtinggi menjadi kota yang menjadi tujuan untuk dikunjungi selain Kota Medan," jelasnya. Dengan adanya produk kreatif dan berkualitas ini, akan semakin menambah daya tarik Kota Tebing Tinggi untuk dikunjungi wisatawan. 

Lebih lanjut Wagubsu mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Kota Tebing Tinggi yang lebih tinggi dari Provinsi Sumatera Utara yang didominasi oleh sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 21,98 %, diikuti sektor konstruksi sebesar 14,56 %. Wagubsu juga berharap Kota Tebing Tinggi dapat semakin meningkatkan laju pertumbuhan ekomomi dengan tumbuhnya pusat perdagangan dan jasa. Selain itu, Kota Tebingtinggi juga dapat meningkatkan sektor pariwisata dengan menjadikan kota ini sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event bertaraf nasional dan international.

Wagubsu juga mengaku mendapat masukan dari Walikota Tebing Tinggi, dimana untuk membangun daerah tidak bisa jalan sendiri, dan harus mengajak semua yang bisa membantu memberikan ide pikiran. “Pemimpin di Tebing Tinggi ini tidak sekedar hanya mau namanya sendiri yang naik, tetapi mau mengajak orang lain. Yang terpenting adalah kepentingan daerah dan masyarakat. Ini yang kita harapkan, kerjasama yang baik,. Kebersamaan ini yang harus kita bangun karena tidak mungkin keberhasilan itu karena diri kita sendiri, biarlah orang yang menilai tidak perlu kita untuk menonjolkan diri bahwa kita yang berbuat, sementara kemampuan keterbatasan kita juga ada,” kata Musa.

Masih pada kesempatan yang sama, Walikota Tebing Tinggi mengatakan akan menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai kota yang mampu berdaya saing, terlebih lagi dengan adanya pembangunan jalan tol yang mempermudah akses antar kota. Kiranya dengan dilaksanakannya Tebing Tinggi Economic Forum ini bisa menjadikan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol menjadi peluang bagi dunia usaha maupun usaha micro kecil dan menengah di Tebing Tinggi.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Tebing Tinggi Economic Forum ini, yaitu penyerahan dana CSR PT. Bank Sumut untuk program pengadaan Virtual Hologram sebagai media informasi, promosi dan edukasi perencanaan pembangunan daerah dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tebing Tinggi. Selain itu, juga dilakukan Launching Virtual Holografic Projection Walikota Tebing Tinggi yang dilakukan Wakil Gubernur Sumut.

 

Diskominfo Tebing Tinggi

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK