Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

SAMBUT PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-79 DAN PELAKSANAAN PON XXI ACEH-SUMUT 2024, PEMKO TEBING TINGGI GELAR TABLIGH AKBAR

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 pada tanggal 17 Agustus dan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-20 September 2024, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar Tabligh Akbar dengan tema "Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024",  di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Jalan Dr. Sutomo, Kamis (08/08/2024).

Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah KH. Yusuf Mansyur ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si., Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Forkopimda, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Tebing Tinggi, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi, Kepling se-Kota Tebing Tinggi, rombongan dari Provinsi Sumatera Utara serta masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M. Si. mengatakan, tahun 2024 ini merupakan tahun yang istimewa bagi Provinsi Sumatera Utara (Sumut), karena setelah sekian lama, Provinsi Sumut kembali menjadi tuan rumah PON.

"Dulu lama sekali tahun 1953 (Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON), sekarang kita jadi tuan rumah lagi. Nanti untuk jadi tuan rumah lagi masih lama lagi, kemungkinan 80 tahun lagi jadi tuan rumah," ujar Pj. Gubernur Sumut.

Oleh karena itu, Pj. Gubernur Sumut mengajak semua pihak untuk menggunakan kesempatan tuan rumah ini dengan sebaik-baiknya.

"Kita tunjukkan Sumatera Utara ini memang mantap, patut dibanggakan, hidup harmonis. Dan luar biasa kita punya banyak potensi, kekayaan alam kita banyak, kita hidup berdampingan damai, luas wilayah kita termasuk terluas di Indonesia, jumlah penduduknya nomor empat di Indonesia," ungkap Pj. Gubernur Sumut.

Pj. Gubernur Sumut juga mengajak semua pihak, mulai dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi hingga masyarakatnya untuk memeriahkan PON XXI ini, salah satunya dengan cara menjadi volunteer (relawan) dan turut menyebarluaskan informasi tentang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Bagaimana caranya memeriahkan PON ? Menjadi volunteer bisa, volunteer itu menjadi sukarelawan, bisa menyebarluaskan berita-berita tentang PON, bisa masang spanduk. Ini Pak Walikota sudah pasang foto-foto baliho dimana-mana untuk memeriahkan PON, semoga PON ini berlangsung lancar dan sukses,"  kata Pj. Gubernur Sumut.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Sumut juga menghimbau masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

"Tahun ini juga kita ada Pilkada, tanggal 27 November Pilkadanya. Kalau disini berarti milih dua, Gubernur dan Wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota. Ingat tanggal 27 November harus datang ke TPS untuk memilih, jangan sia-siakan itu, lima tahun sekali," himbau Pj. Gubernur Sumut.

Selain itu, Pj. Gubernur Sumut juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas Pilkada 2024, dengan tidak menyebarkan berita hoax,
dan ujaran kebencian.

"Jaga iklim tetap kondusif, nggak usah berantem. Berbeda pandangan berbeda pilihan itu biasa, jangan kemudian bermusuhan. Nggak usah menyebarkan berita hoax, fitnah, adu domba ataupun ujaran kebencian. Kalau kita menyebarkan kebaikan maka kebaikan akan berbalik kepada kita, tapi kalau keburukan yang kita sebar maka kita juga akan menerima keburukan," kata Pj. Gubernur Sumut.

Diakhir, Pj. Gubernur Sumut juga mengajak masyarakat untuk memeriahkan Perayaan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 tahun 2024.

"Kita sukseskan semuanya (Perayaan 17 Agustus, PON XXI dan Pilkada 27 November), kita juga berdoa agar semuanya lancar sukses, Pilkada juga kita lancar aman dan sukses," Pungkas Pj. Gubernur Sumut.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S. STP., M. Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sumut dan 
Ustadz Yusuf Mansyur atas kehadirannya dalam acara Tabligh Akbar ini, sembari berharap Pemerintah Provinsi Sumut dapat menggelar event-event besar di Kota Tebing Tinggi.

"Kita patut bersyukur warga Kota Tebing Tinggi, dari 33 Kabupaten Kota di Sumatera utara, hanya 9 Kabupaten/Kota yang dihadiri oleh Pak Gubernur dan Ustad Yusuf Mansyur, salah satunya Kota Tebing Tinggi ini. Jadi Kota Tebing Tinggi ini terakhir, dan mudah-mudahan Insya Allah kami juga berharap  Kota Tebing Tinggi ini adalah event-event besar menunggu selanjutnya dari Provinsi, kami Pemerintah Kota Tebing Tinggi siap untuk melaksanakan itu. Kami berharap nantinya ada event-event lagi dari provinsi maupun nasional untuk menyemarakkan lagi Kota Tebing Tinggi kita yang tercinta ini," ujar Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Acara dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz KH. Yusuf Mansyur serta pemberian bantuan kepada anak yatim piatu, rumah ibadah masjid, dan yayasan serta pemberian santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK