Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

SAMBUT BAIK KEBERADAAN PWI, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI : PERS BAGIAN DARI KEKUATAN NEGARA 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menyambut baik keberadaan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di Kota Tebing Tinggi, oleh karena menurut Pj. Wali Kota, pers merupakan bagian dari kekuatan sebuah negara.

"Kekuatan pers sangatlah penting, karena memang kekuatan negara itu tidak hanya 3 pilar (pemerintah, swasta dan rakyat) namun pers menjadi kekuatan berikutnya. Terutama dalam penguatan di internal dan eksternal yang tidak diintimidasi, tidak diintervensi, tidak keberpihakan," ujar Pj. Wali Kota saat menerima audiensi kunjungan silaturahmi dari PWI Tebing Tinggi di ruang kerja Balai Kota, Selasa (27/6/2023).

Sejalan dengan keberadaan PWI tersebut, Pj. Wali Kota menyampaikan sinergi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, untuk dapat dilanjutkan, tentunya dengan kualitas yang semakin meningkat, termasuk uji kompetensi terhadap wartawan.

"UKW (Uji Kompetensi Wartawan) meningkatkan kualitas dan menjaga marwah dari wartawan itu sendiri," ucap Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua PWI Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan mengucapkan selamat kepada Bapak Drs. Syarmadani sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi. 

Ketua PWI Tebing Tinggi menyampaikan bahwa PWI Tebing Tinggi memiliki keanggotaan sekitar 21 orang. Ketua PWI Tebing Tinggi berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat dilanjutkan. 

"Selama ini PWI bersama Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menjalin sinergi dan dapat terus dilanjutkan. Pun demikian, Pemko Tebing Tinggi melalui Diskominfo telah banyak membantu kami, bantuan hibah untuk kegiatan di HPN (Hari Pers Nasional) di setiap tahunnya," ucapnya.

"Dan sekiranya untuk UKW dapat rutin dilaksanakan, mengingat masih sedikit wartawan yang memiliki UKW," harapnya.

Turut hadir Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kabid Komunikasi Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si dan Sekretaris PWI Tebing Tinggi Ismail Batu Bara serta Bendahara PWI Tebing Tinggi Junjungan Saragih.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK