Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI HARAP PT. TASPEN MEDAN DAPAT SOSIALISASIKAN LANGSUNG MANFAAT 4 PRODUK PROGRAM PT. TASPEN

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., berharap kepada PT. Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun) Medan agar dapat melakukan sosialisasi langsung terkait manfaat dari 4 produk program PT. Taspen kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut diharapkan Pj. Wali Kota, karena menurutnya masih banyak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang belum mengetahui dengan baik informasi mengenai manfaat dari 4 produk program PT. Taspen.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu atas informasinya, saya sangat menyambut baik ini, mungkin kurang terinformasi dengan baik. Saya harap bisa dilaksanakan sosialisasinya, kapan ?. Kita ada momen apel gabungan pada hari Senin, di halaman Balai Kota dan BP7, mungkin ibu atau mewakili PT. Taspen bisa ikut hadir," kata Pj. Wali Kota Moetaqqien Hasrimi saat menerima audiensi dari PT. Taspen Medan di rumah Dinas Wali Kota, Jln. Dr. Sutomo No. 13, Kamis (01/08/2024).

Sebelumnya, Branch Manager PT. Taspen (Persero) Medan Anne Roosfianti mengatakan, 4 produk yang telah diterbitkan PT. Taspen antara lain, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Tabungan Hari Tua, Program Pensiun, dan Jaminan Kematian. 

JKK, jelasnya, secara mandatory telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2017, Aparatur Sipil Negara kini bisa mendapatkan manfaat tambahan melalui program Group Personal Accident yang dikelola oleh Taspen Life.

Program ini, terangnya, memiliki premi sangat terjangkau yaitu hanya sebesar Rp. 5.000 per bulan, dan untuk tanggungan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp 60 juta.

"Kami juga ijin mau kerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi untuk menyampaikan kepada pegawai masing-masing OPD, supaya clear, pegawai mengetahui tentang JKK. Dan rumah sakit yang kerjasama juga harus kami syiarkan juga," katanya.  

Terkait, Tabungan Hari Tua, akan diterima ASN ketika purna bakti. Mengenai dana pensiun, akan dibayarkan kepada ASN yang sudah purna seumur hidup. Mengenai Jaminan Kematian, ujarnya, bahwa itu sudah pasti.  

Ujarnya lebih lanjut, PT. Taspen Medan membawahi 11 Kabupaten, Kota termasuk diantaranya Kota Tebing Tinggi dan provinsi Sumatera Utara. 

Turut dihadiri, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si., Kancab Bank Mandiri Taspen Davit Meringgo dan jajaran direksi PT. Taspen Medan dan Bank Mandiri Taspen.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK