Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Plt. SEKDAKO TEBING TINGGI BUKA PELATIHAN KADER INSTRUKTUR IKATAN PELAJAR AL WASHLIYAH SUMATERA UTARA TAHUN 2024

Selepas mengikuti Rapat Paripurna HUT Kota Tebing Tinggi ke 107 tahun, Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M.  membuka Pelatihan Kader Instruktur Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumatera Utara tahun 2024, Senin, (01/07/24) di aula Sekolah Al Washliyah lantai 2, Kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda mengatakan, pelatihan kader instruktur Ikatan Pelajar Al-Washliyah Sumatera Utara ini sangat penting guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, serta mencetak generasi penerus bangsa, calon pemimpin yang berkompeten di masa depan. 

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi, menyambut baik serta memberikan terselenggaranya apresiasi latihan atas kader instruktur ikatan pelajar Al-Washliyah sumatera utara yang diselenggarakan pada hari ini," ujar Plt. Sekda 

Plt. Sekda juga melihat bahwa pelatihan kader ini memiliki nilai penting dan strategis, karena berkaitan dengan upaya pendidikan dan pelatihan bagi pelajar selaku kader-kader pemimpin masa depan. 

"Ikatan pelajar Al-Washliyah merupakan sketsa wajah Al-Washliyah dimasa depan, generasi muda hari ini adalah regenerasi kepemimpinan Al Washliyah mendatang," tambah Plt. Sekda.

Melalui pelatihan ini, Plt. Sekda berharap agar Ikatan Pelajar Al-washliyah mampu melangkah maju dengan mengadopsi pendekatan interpretasi yang lebih kontekstual terhadap ajaran islam dan perkembangan ilmu pengetahuan, serta dapat membina kader yang mempunyai kemampuan intelektual, guna memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan organisasi untuk terus menunjukkan eksistensinya dengan melahirkan kader-kader terbaik yang dapat terus mewarnai perjalanan bangsa dan daerah.

"Melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, besar harapan kami dapat bermanfaat dan membuka cakrawala berpikir secara kritis dari segenap pelajar Al Washliyah, yang pada gilirannya akan berimplikasi pada keterlibatan secara aktif seluruh pengurus dan anggota Ikatan Pelajar Al Washliyah dalam mendukung pembangunan, khususnya di Kota Tebing Tinggi Yang Kita Cintai ini, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah di masa yang akan datang," pungkas Plt. Sekda.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Perwakilan Kemenag Kota Tebing Tinggi, Pimpinan wilayah Al-Washliyah Prov. Sumatera Utara H. Azmi Yuli Sitorus, Pimpinan Daerah Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi Gaazali Saragih, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al- Washliyah Prov. Sumatera Utara Amril Harahap, para Guru Al-Washliyah, seluruh siswa/siswi Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi, dan Tim Peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK