Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pj. WALI KOTA TERIMA AUDIENSI PERKUMPULAN BUNDO KANDUANG TEBING TINGGI

Penjabat (Pj.)Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Ny. dr. Dewi Mustika Syarmadani, M.Kes., menerima audiensi dari Perkumpulan Bundo Kanduang Kota Tebing Tinggi, Selasa siang (26/9/2023) di rumah dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan bahwa kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar sebagai pilar/ tiang negara. 

"Apalagi tokoh-tokoh perempuan sudah ada sejak zaman dulu, seperti HR. Rasuna Said, RA. Kartini. Dituntut peran yang sangat maksimal," kata Pj. Wali Kota. 

Perkumpulan Bundo Kanduang, menurut Pj. Wali Kota, tidak terlepas dari hukum adat, selain kerapatan soliditas dan membangun kebersamaan. 

"Lebih banyak toleransi, tidak gampang tersinggung, itulah kekuatan dari adat, itulah Bundo Kanduang. Mudah-mudahan dengan bersatunya dalam pengurus, Bundo Kanduang bisa menghimbau, menjaga, menunjukkan kemandirian orang Minang," harap Pj. Wali Kota. 

Terkait dengan rencana pengukuhan Perkumpulan Bundo Kanduang Kota Tebing Tinggi periode 2023-2027, Pj. Wali Kota beserta Ibu, mengatakan akan hadir dalam acara pengukuhan tersebut. 

Sebelumnya, Ketua Perkumpulan Bundo Kanduang Kota Tebing Tinggi Hj. Etty Misviyeni, maksud dari dibentuknya pengurus ini adalah untuk menyatukan budaya Minang di Kota Tebing Tinggi. 

"Kami lihat bagus kita kumpulkan orang-orang Minang yang "berserak" menjadi satu, khususnya kaum perempuan/ ibu dalam Perkumpulan Bundo Kanduang dan juga sebagai perekat Minang di Kota Tebing Tinggi," ungkap Hj. Etty Misviyeni.

Ujarnya lebih lanjut, Perkumpulan Bundo Kanduang Kota Tebing Tinggi telah berjalan selama setahun, namun hingga saat ini belum adanya pengukuhan. 

"Rencana kami mau mengadakan pengukuhan pada bulan Oktober 2023. Kiranya Bapak Pj. Wali Kota dan ibu berkenan hadir dalam pengukuhan itu," harapnya. 

Saat ini, telah bergabung sekitar 70 orang dalam Perkumpulan Bundo Kanduang Kota Tebing Tinggi. Dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya senam sehat setiap minggu dengan iringan lagu Minang dan kegiatan sosial pemberian bantuan sembako kepada yatim piatu dan kaum dhuafa. 

Turut hadir, Dra. Sri Wahyuni, M.Si.( Kadis P3APM yang juga keturunan Minang), perwakilan Perkumpulan Bundo Kanduang Sumut, perwakilan pengurus Perkumpulan Bundo Kanduang Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK