Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI TEMU RAMAH BERSAMA KADER POSYANDU KECAMATAN BAJENIS

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. melakukan temu ramah kepada Kader Posyandu Kecamatan Bajenis yang berjumlah 150 orang, Rabu (31/07/2024) di ruang Aula Kantor DP3APM Jln. Gunung Dempo No. 17 Kelurahan Tanjung Marulak.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota kembali menyampaikan terkait peningkatan insentif bagi kader Posyandu, tak terkecuali kader Posyandu di Kecamatan Bajenis.

"Memang sudah sepatutnya direvisi dan mengalami peningkatan, mengingat kader Posyandu garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," ujar Pj. Wali Kota.

Begitu juga dengan hal seragam dan sarana prasarana untuk kegiatan posyandu, Pj. Wali Kota kembali mengatakan akan menganggarkannya pada APBD 2025.

"Seragam kader yang dinilai sudah tak layak dan bertahun-tahun belum adanya pergantian serta sarana pra sarana pendukung, seperti timbangan, meja dan kursi, akan kita masukkan di tahun 2025," kata Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota berpesan agar seluruh kader Posyandu  tetap semangat dalam melakukan aktifitasnya sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan langsung kepada masyarakat.

"Ibu-ibu tetap semangat, bersyukur. Itu yang penting, mudah-mudahan InsyaAllah dengan kebersamaan kita, dengan keterbatasan kita, yang penting ibu-ibu bisa melaksanakan tugas-tugas," pungkas Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, di hari Selasa kemarin (30/07), Pj. Wali Kota juga melakukan giat serupa, bersama 250 kader Posyandu Kecamatan Padang Hilir dan Kecamatan Padang Hulu.

Diberitakan sebelumnya, bahwa seluruh kader Posyandu se-Kota Tebing Tinggi, yang berjumlah total 645 orang akan menerima kenaikan insentif bulanan. Untuk besaran jumlah kenaikan insentif itu, Pj. Wali Kota bersama Dinas P3APM dan instansi terkait, akan melakukan kalkulasi. 

Turut dihadiri, Plt. Kadis P3APM Drs. Nasib Pujianto, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., jajaran ASN lingkup Dinas P3APM, para kader Posyandu Kecamatan Bajenis dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK