Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI SILAHTURAHMI DENGAN PETUGAS VERIVALI DTKS, SAMPAIKAN KENAIKAN INSENTIF PETUGAS VERIVALI 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si didampingi Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si melakukan silaturahmi dengan petugas Verivali (verivikasi validasi) dan penginput Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tebing Tinggi di aula Kantor Dinas Sosial Tebing Tinggi, Jl. Gunung Leuser, Senin (2/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petugas Verivali DTKS Kota Tebing Tinggi, dengan menaikkan insentif bulanan.

"Insyaallah tahun depan honor bapak/ibu petugas Verivali naik" ujar Pj. Wali Kota.

Hal kenaikan insentif tersebut disampaikan Pj. Wali Kota, karena menurut Pj. Wali Kota petugas Verivali merupakan ujung tombak pendataan DTKS dalam melakukan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan ektrim di Kota Tebing Tinggi.

Untuk itu, Pj. Wali Kota berharap kepada seluruh petugas Verivali Kota Tebing Tinggi agar selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan kepling, lurah dan camat dalam melakukan pendataan ke masyarakat, sehingga data yang dihasilkan tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria penerima bantuan DTKS.

"Marilah kita laksanakan tugas pendataan ini dengan sebaik-baiknya. Bapak/ibu petugas Verivali jangan jalan sendiri-sendiri. Selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan kepling, lurah ataupun camatnya. Dengarkan arahan lurah dan camat," himbau Pj. Wali Kota.

Selain hal itu, Pj. Wali Kota juga mengatakan bahwa dalam waktu ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan memberikan bantuan beras Madani kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Saya menganggarkan di P-APBD kita ada bantuan beras Madani untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu," kata Pj. Wali Kota.

Dalam silaturahmi tersebut, salah seorang petugas Verivali, Melisa dari Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir menyampaikan kendala yang dihadapi petugas Verivali di lapangan, seperti adanya warga yang tetap bersikeras agar tetap didata sebagai penerima bantuan DTKS padahal secara ekonomi keluarga itu terbilang mampu.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan agar pendataan tetap mengacu pada kriteria yang telah ditentukan sebagai penerima bantuan.

"Bapak/ibu harus tegak lurus melakukan pendataan, tetap disesuaikan dengan kriteria sebagai penerima bantuan, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran, karena masih ada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan," jelas Pj. Wali Kota .

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat se-Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK