Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PELEPASAN BENDERA KIRAP TANGKAL NAPZA PARADE KOTA, PLT. SEKDA KOTA TEBING TINGGI BERHARAP GERAKAN PRAMUKA MAMPU MENGAMBIL PERAN SECARA NYATA CEGAH PEREDARAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi,  H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. melakukan pelepasan bendera kirap tangkal napza parade kota yang dilakukan Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi di halaman Balai Kota Tebing Tinggi, Jumat (26/07/2024). 

Dalam kesempatan itu, Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Kamlan Mursyid berharap Gerakan Pramuka mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Program kirab tangkal napza ini sebagai bentuk kesungguhan anggota gerakan pramuka kwartir daerah Sumatera Utara dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Plt. Sekda.

Diungkapkan Plt. Sekda bahwa kegiatan kirab tangkal napza ini merupakan produk lokal kwartir daerah gerakan pramuka Sumatera Utara. "Artinya hanya kwartir daerah sumatera utara yang memiliki program kirab tangkal napza," ucapnya.

Lebih lanjut, Plt. Sekda mengatakan Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Untuk itu, Plt. Sekda juga berharap Gerakan Pramuka Kota Tebing Tinggi dapat menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter yang baik untuk terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif.

"Terlebih saat ini kita sedang dihadapkan pada pengaruh globalisasi yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda, seperti 
anak-anak muda yang terpengaruh pornografi, pergaulan bebas, narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya," pungkas Pj. Sekda.
 
Turut hadir, Kepala BPKPD H. Sri Imbang Jaya, Plt. Kabag Prokopim Sekdako Faisal Ahmad, S. Ag., Kapolres Kota Tebing Tinggi, Danramil 13/ TT Kapt. Inf Yudi Candra, Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, para Kakak-Kakak Senior Pramuka, para peserta Pramuka, dan Tim peliputan diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK