Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HADIRI HUT IBI KE-73, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI SAMPAIKAN APRESIASI, BIDAN PROFESI YANG MULIA

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-73 tahun, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) IBI Kota Tebing Tinggi, di ruang Aula RSUD dr. H. Kumpulan Pane Jln. dr. Kumpulan Pane Kelurahan Durian, Rabu (24/07/2024).

Perayaan HUT IBI tahun 2024  ini mengusung tema “Peran Bidan Dalam Sistem Ketahanan Nasional Pada Krisis Iklim Melalui Sinergi dan Kolaborasi”.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Moetaqqien Hasrimi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh bidan yang telah mengabdikan hidupnya untuk kesehatan masyarakat.

"Kepada seluruh bidan, saya ucapkan terima kasih karena telah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Karena pertolongan pertama pada masyarakat ialah bidan,” kata Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi.

Pj. Wali Kota mengatakan bahwa bidan adalah suatu profesi yang mulia, memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa memandang status, jabatan, kaya ataupun miskin.

Pj. Wali Kota dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa dirinya juga merupakan anak seorang bidan desa di Aceh.

"Kalau soal bidan, saya tau lah suka dukanya, soalnya ibu saya, Almarhumah Hj Ellywati Siregar, dulu seorang bidan desa di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Semasa kecil saya sering melihat ibu saya merawat masyarakat yang sedang sakit ataupun hendak melahirkan, hujan badai pun ditempuh orang tua saya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga tak jarang masyarakat ada yang membayar dengan makanan ataupun hewan ternak karena tidak memiliki uang. Namun saya menjadi saksi langsung bahwasanya ibu saya menerimanya dengan sangat baik, tanpa mengeluh,” ungkap Pj. Wali Kota.

Diakhir, Pj. Wali Kota berharap dukungan IBI dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saya juga mohon support dari IBI, dalam menjalankan roda pemerintahan. Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada IBI ke 73 tahun, semoga terus jaya. Karena saya lahir dari perut seorang ibu bidan. Mudah-mudahan bapak, ibu sekalian, terus jangan pernah lelah, letih dalam pengabdiannya bagi masyarakat," tutup Pj. Wali Kota. 

Senada, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa bidan adalah salah satu organ yang sangat penting bagi kemajuan suatu kota, bidan juga turut serta menekan angka stunting khususnya di Kota Tebing Tinggi. 

"Stunting menentukan, apakah kita mampu meraih Indonesia Emas 2045. Mohon bagi perhatian kita semua, mudah-mudahan kita bisa bekerja sesuai dengan Hymne, Mars yang kita nyanyikan tadi. Selamat HUT IBI ke 73, mudah-mudahan organisasi ini menjadi organisasi yang berperan aktif untuk keberlangsungan Kota Tebing Tinggi, membuat Kota Tebing Tinggi yang lebih bahagia," ujar Ketua DPRD.

Ketua PC IBI Kota Tebing Tinggi Hj. Rahmayani Lubis, STr.Keb., MKM. menyampaikan bahwa bidan merupakan garda terdepan di tengah-tengah masyarakat dan mendukung semua tugas-tugas pemerintahan terutama tugas dalam rangka penurunan angka stunting khususnya di Kota Tebing Tinggi.

"Mohon juga perhatian Bapak Pj. Wali Kota dan Ketua DPRD, untuk bidan kami bisa lulus P3K, saya harap ada perhatian bagi kami. Itu mungkin harapan kami menyuarakan anggota-anggota kami," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Bd Indrawasih, STr.Keb. dengan tema yang diusung berharap kepada seluruh bidan, khususnya di wilayah Kota Tebing Tinggi dapat meningkatkan perannya sebagai penyuluh, pendidik, pembimbing, fasilitator klinik peneliti dan penggerak masyarakat.

Adapun jumlah peserta kegiatan ini, terang Ketua Panitia, adalah 340 orang, terdiri dari bidan yang bekerja di fasilitas kesehatan pemerintah, BUMN/ BUMD, swasta dan bidan praktik mandiri.

Dihadiri, Wadir Umum dan Keuangan RSUD dr. H. Kumpulan Pane Iqbal Abdillah, S.E., M.Si., Kabid Komunikasi Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Setdako Faisal Ahmad, S.Ag., tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK