Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-96 TAHUN 2024

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 tahun 2024, yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober di Lapangan Merdeka Jln. Dr. Sutomo, Senin (28/10/2024). Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini yaitu, "Maju Bersama Indonesia Raya". 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si yang bertindak selaku Pembina Upacara memimpin jalannya prosesi upacara. Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Dalam amanat Menpora RI, Pj. Wali Kota mengatakan saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. 

"Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia," ujar Pj. Wali Kota. 

Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya, tambah Pj. Wali Kota, pemuda adalah pemilik masa depan. 

Hasil pencapaian hal ini dapat ditemukan dari capaian Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP. Sebagai indikator kualitas kepemudaan pada tahun 2024, lanjut Pj. Wali Kota, Indeks Pembangunan Pemuda berada pada 56,33 persen, dengan rincian capaian domain pendidikan sebesar 70,00 persen, domain kesehatan dan kesejahteraan sebesar 65,00 persen, domain gender dan diskriminasi sebesar 53,33 persen. 

"Sementara itu domain lapangan dan kesempatan kerja sebesar 45,00 dan domain partisipasi dan kepemimpinan sebesar 43,33 persen," kata Pj. Wali Kota. 

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi, turut disampaikan Pj. Wali Kota, masih dalam sambutannya, atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. 

"Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan Pemuda Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan. Salam Sejahtera untuk kita semua. Salam Pemuda.....Maju," tutup Pj. Wali Kota mengakhiri sambutan Menpora RI.

Acara dilanjutkan penampilan tari kolosal dari SMPN 1 sampai SMPN 10, dilanjutkan display marching band Pemko Tebing Tinggi dan berfoto bersama.

Hadir juga, Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE, Ketua DPRD Sementara Sakti Khadaffi Nasution, Kapolres AKBP. Simon Paulus Sinulingga, S.H., Ketua PN Hajar Widianto, S.H., M.H., Kasie Intel Kejari Sahbana Pilihanta Surbakti, S.H., M.H., Kepala BNNK Kompol. Hendro Wibisono, S.H., M.H. dan Kalapas atau mewakili. 

Kemudian, Kepala OPD, Camat dan Lurah atau mewakili, Pj. Ketua TP PKK Kota Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien, Ketua DW Ny. Hj. Ummi Kalsum, S.TR.Keb. Bd., tokoh pemuda, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK