Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI WISUDA STIE BINA KARYA, BERI PESAN UNTUK TETAP TINGKATKAN KAPASITAS DIRI

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien menghadiri acara Wisuda Ke-XIX Sarjana sekaligus Wisuda Ke-XX Ahli Madya STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Bina Karya Tebing Tinggi, di gedung Balai Kartini Convention Center and Public Service Jln. Gunung Leuser BP 7, Sabtu (26/10/2024).

Acara wisuda STIE Bina Karya Tahun Akademik 2023/2024 ini diikuti oleh 294 orang wisudawan-wisudawati, dengan rincian untuk Strata-1 Jurusan Manajemen berjumlah 263 orang dan wisuda  Diploma-3 Akuntansi sebanyak 31 orang. Dengan dilakukannya wisuda ini, maka jumlah alumni STIE Bina Karya Tebing Tinggi yang telah tercatat sejak berdiri sebanyak 5.166 orang. 

Pj. Wali Kota Moetaqqien Hasrimi dalam sambutannya berpesan, agar para wisudawan dan wisudawati tidak pernah berhenti meningkatkan kapasitas pribadi, karena menurut Pj. Wali Kota realitas dalam masyarakat sangat berbeda dengan rangkaian teori yang diterima pada masa perkuliahan.

"Kedepannya, persaingan akan semakin sulit, siapkan diri dengan kemampuan dan keahlian," pesan Pj. Wali Kota.

Ditambahkan Pj. Wali Kota, agar para wisudawan/ti, jangan selalu berpatokan ingin menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), akan tetapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, khususnya di Kota Tebing Tinggi. 

"Sumbangkan dan baktikan ide-ide yang adik-adik dapatkan di kampus untuk kepentingan masyarakat," lanjut Pj. Wali Kota. 

Senada dengan Pj. Wali Kota, Ketua Yayasan STIE Bina Karya Dr. Drs. Lukieto Cahyadi, M.M., CMA., mengatakan dalam sambutannya, agar para wisudawan/ti tidak berbondong-bondong mencari pekerjaan menjadi PNS, tetapi jadilah wirausahawan, agar mampu mengembangkan potensi diri yang didapat selama menjalani perkuliahan di STIE Bina Karya.

Sementara itu, disampaikan Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi, Dr. Mangasi Sinurat, S.E., M.Si., CMA, dalam sambutan, wisudawan/ti saat ini lulus diera yang penuh dengan ketidakpastian, tetapi juga penuh dengan peluang tak terbatas.

"Disrupsi yang dibawa oleh Generative AI mungkin menakutkan, tetapi ingatlah bahwa Anda memliki kekuatan untuk membentuk masa depan,” ujar Ketua STIE Bina Karya. 

Ia juga mengingatkan agar agar dapat menjadi seorang ekonom yang tidak hanya memahami teori, tetapi juga mampu mengaplikasikannya dalam konteks teknologi yang berubah cepat. 

"Jadilah pemikir yang tidak hanya memikirkan efisiensi dan pertumbuhan, tetapi juga keadilan dan keberlanjutan. Jadilah pemimpin yang mampu mengarahkan masyarakat melalui transformasi ekonomi yang bum pernah terjadi sebelumnya," pesan Ketua STIE Bina Karya.

Gunakan ilmu ekonomi, tidak hanya untuk mencari keuntungan, ungkap Ketua STIE Bina Karya, tetapi juga untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Majulah terus dengan keberanian dan optimisme. Hadapi disrupsi ini bukan dengan rasa takut, tetapi dengan semangat petualangan intelektual.

"Buktikan pada dunia bahwa ekonom Indonesia siap menjadi pemimpin di era di Generative Al ! Selamat berjuang, selamat berkarya dan semoga sukses selalu menyertai langkah anda," tutup Ketua STIE Bina Karya. 

Seorang Wisudawati Sdri. Raseh, lulusan S1 Manajemen, mengatakan dalam sambutannya mengajak untuk bergerak maju dengan keyakinan dan semangat untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Ia juga mengajak para wisudawan/ti untuk menjadi agen perubahan dalam masyarakat dengan memanfaatkan pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh untuk menciptakan dampak positif bagi sekitar.

"Saya pribadi berharap ilmu, bekal dan pengalaman yang telah diperoleh dan serap selama menempuh pendidikan tersebut dapat diamalkan dan dikembangkan secara adaptif, kreatif, dan inovatif pada jalan yang benar dan bermanfaat," tutupnya. 

Turut dihadiri, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H., M.H., Kabag SDM Polres AKP. Feriawan, S.H., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kepala BKPSDM Syaiful Fahri, SP., M.Si., Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP.

Selanjutnya, Pembina Yayasan STIE Bina Karya Tio Lie Phing. Guru Besar STIE Bina Karya Prof. Dr. Cia Cai Cen, SS., S.E., M.Si., CMA, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK