Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI, PJ. GUBSU MINTA PELAKSANAAN PROGRAM PEMERINTAH DIPERCEPAT 

Penjabat (Pj.) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Mayjen. TNI (Purn.) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M. melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP.  M.Si., di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (28/05/2024).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100.2.1.3-1121 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara, dengan masa jabatan paling lama 1 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan dan sekaligus menggantikan Penjabat Wali Kota sebelumnya Drs. Syarmadani, M.Si.

Dalam momen tersebut, Pj. Gubsu meminta kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi agar mempercepat pelaksanaan program pemerintahan, termasuk melanjutkan percepatan pencapaian target RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) Tebing Tinggi yang telah ditetapkan, serta menjalankan arahan presiden kepada masing-masing kepala daerah.

Arahan itu diantaranya perihal pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial serta mewaspadai dampak fenomena perubahan iklim.

"Selain itu, Kepala Daerah wajib mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting," ujar Pj. Gubernur Sumut.

Dari sisi investasi, Pj. Gubsu menegaskan agar prosedur penanaman modal dan pelayanan perizinan dipermudah untuk memantik investor masuk ke Tebing Tinggi guna meningkatkan perekonomian daerah.

Terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak pada November mendatang, Pj. Gubsu juga mengingatkan kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi untuk menguatkan sinergi dengan KPU serta Bawaslu dalam mewujudkan Pemilu yang tertib dan damai.

"Segala bentuk gejolak politik yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan masyarakat perlu diantisipasi," ujar Pj. Gubernur Sumut.

Apresiasi dan ucapan terima kasih turut disampaikan Pj. Gubernur Sumut kepada Drs. Syarmadani, M.Si. selaku Pj. Wali Kota Tebing Tinggi sebelumnya yang telah menyelesaikan pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi selama 1 tahun. 

"Semoga kedepannya dapat lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," demikian disampaikan Pj. Gubernur Sumut.

Sebagai informasi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP.  M.Si. merupakan pejabat eselon II (dua) di lingkungan Setdaprov Sumut dengan jabatan sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim).

Sementara, Drs. Syarmadani, M.Si. akan kembali menempati jabatan semula sebagai Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri RI.

Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada Drs. Syarmadani, M.Si. serta foto bersama. 

Turut hadir dalam prosesi pelantikan, Pj. Sekdako Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Forkopimda Prov Sumut, unsur Forkopimda Tebing Tinggi serta beberapa pejabat di lingkungan Setda provinsi Sumut lainnya, Kepala OPD lingkungan Pemko Tebing Tinggi atau mewakili, tamu undangan, insan pers dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK