Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PEMKO TEBING TINGGI IKUTI RUTIN RAKOR PENGENDALIAN INFLASI DI DAERAH

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Bagian Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) kembali mengikuti Rakor (Rapat Koordinasi) Pengendalian Inflasi di Daerah secara virtual, Senin (12/08/2024) di ruang Kerja Wali Kota lantai IV gedung Balai Kota Jl. Dr. Sutomo No. 14.

Rakor yang digelar setiap minggunya ini dipimpin Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., dan diikuti Kepala Daerah Gubernur, Bupati, Wali Kota, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) maupun TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) diwilayah masing-masing. 

Plt. Sekjen Kemendagri RI menekankan bahwa Inflasi nasional tidak hanya bergantung pada kerja pemerintah pusat namun juga kerja dari 552 pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota.

Apresiasi turut disampaikan Plt. Sekjen Kemendagri RI kepada seluruh pemangku kepentingan, dari tingkat daerah hingga pusat yang telah bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi, serta mendorong pemerintah daerah untuk lebih aktif menjaga stabilitas harga, terutama pangan, guna mengurangi perbedaan tingkat inflasi antar daerah.

“Inflasi dari tahun ke tahun ini jika kita lihat di grafik angka, 2,51 termasuk angka yang sangat baik capaiannya,” ujar Plt. Sekjen Kemendagri RI. 

Meskipun begitu, ungkap Plt. Sekjen Kemendagri RI, pernah mencapai angka yang lebih baik yaitu 2,28 pada bulan September tahun lalu.

“Atas kerja keras kita semua, angka ini dapat dicapai. Bagi daerah yang di atas 2,51 untuk tetap berusaha mengadakan rapat internal kembali dan dicek lagi harga-harganya yang mana yang masih tinggi,” harapnya.

Kepada daerah yang masih tinggi inflasinya, ujar Plt. Sekjen Kemendagri RI, agar segera melakukan evaluasi upaya mana yang kurang maksimal, agar segera dimaksimalkan.

“Dengan harapan kota yang di atas rata-rata inflasi nasional ini, bisa ada perubahan sehingga dapat memberikan sumbangsih inflasi yang lebih baik pada bulan depan. Kita semua harus lebih kerja keras lagi, upayakan jangan terpengaruh adanya pelaksanaan pilkada dalam waktu dekat ini,” tutup Plt. Sekjen Kemendagri RI.

Hadir secara virtual, Plt. Asisten Ekbang Ir. H. Nasrullah, Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea, Kepala BPS Azantaro, S.E., M.Si., Kabid Ketapang Dinas Ketapang dan Pertanian Erni Widya, SP., Agustiar, ST. mewakili Kepala BPS, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan stakeholder terkait, tim Aptika dan peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK