Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI BUKA PEMENTASAN DAN KESENIAN MALAM RENTAK DENDANG KOTA LEMANG PADA PRSU KE-49 TAHUN 

Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani. M.Si, membuka pementasan dan penampilan kesenian malam rentak dendang Kota Lemang pada acara PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara) Ke-49 tahun 2023, Selasa malam (4/7/2023) di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Dalam sambutannya Pj.Wali Kota mengatakan bahwa  peradaban tinggi yang bernilai positif luhur melandasi kehidupan dalam memajukan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

"Sehingga itu (peradaban) juga melandasi dalam kehidupan sehari-hari, misalnya ada kepedulian ada gotong royong, berikutnya juga sopan santun yang itu mencerminkan sebuah peradaban yang tinggi dari sebuah masyarakat," ujar Pj Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Pemko Tebing Tinggi menampilkan berbagai bentuk kesenian dalam panggung utama PRSU, seperti seni tari, pertunjukan lagi, fashion show, serta drama-drama yang menunjukkan kearifan masyarakat di Kota Tebing Tinggi.

Sementara, pada paviliun Kota Tebing Tinggi di PRSU menampilkan beberapa produk UMKM yang memang menjadi unggulan Kota Tebing Tinggi, baik dari sisi kuliner, yaitu roti kacang, keripik pisang kepok keling, dan kerajinan-kerajinan lain, seperti sepatu, tas, lukisan dari kulit telur, dan lain sebagainya. 

Pj.Wali Kota berharap melalui PRSU ini dapat menjadikan promosi produk-produk unggulan daerah Kota Tebing Tinggi bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara sehingga dapat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tebing Tinggi.

"Kepada masyarakat mudah-mudahan ini tetap bergerak, apa yang sudah kita tampilkan menjadi ikon pergerakan ekonomi masyarakat," ucap Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir, Pj. Sekda H. Kamlan Mursyid, Wakil Ketua 1  DPRD M. Azwar, Kapolres/mewakili dan Pimpinan OPD/mewakili.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK