Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

TP PKK KOTA TEBING TINGGI RAIH SEJUMLAH PRESTASI PADA LOMBA HKG TP PKK PROVINSI SUMUT 2024

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tebing Tinggi meraih sejumlah prestasi membanggakan pada lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, yang diumumkan dalam rangkaian acara Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2024 di Hotel Le Polonia Medan, Sumatera Utara, Rabu (21/08/2024).

Adapun sejumlah prestasi yang di raih TP PKK Kota Tebing Tinggi, yaitu : Juara Umum Kategori Kota, Pelaksana Terbaik I Kategori Tertib Administrasi Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir dan Pelaksana Terbaik II Kategori UP2K PKK Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan serta Pelaksana Terbaik II Kategori IVA Test Kecamatan Padang Hulu. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni bersama Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Ny. Tyas Fatoni kepada Pj Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi, Ny. Dara Caprina Moettaqien.

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Ny. Tyas Fatoni mengatakan, melalui kegiatan Jambore Kader PKK maka kedepannya diharapkan untuk terus membangun kerja sama yang baik antara kader dan juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Karena pelaksanaan, persiapan, dan percepatan penguatan 10 program PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM. Hal ini menjadi penting, di mana angka stunting perlu kita perhatikan betul guna mempersiapkan SDM generasi ke depan menuju generasi emas 2045,” ucap Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sumut.

Menurutnya, Jambore PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, manambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja, sesuai dengan tema Kader PKK, yaitu “Ceria, Cerdik, Cekatan Demi Sumut Mantap dan Harmoni Serta Menuju Indonesia Maju.”

Usai menerima penghargaan, Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Dara Caprina Moettaqien, yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh TP PKK Kota Tebing Tinggi.

"Karena hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi TP PKK Kota Tebing Tinggi, telah memperoleh juara umum pada HKG TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara. Saya selaku Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh PKK kelurahan se-Kota Tebing Tinggi yang telah bekerja keras dan bekerjasama. Penghargaan yang diperoleh hari ini adalah berkat semangat dan usaha maksimal yang ditampilkan seluruh anggota PKK," ujar Pj. Ketua TP PKK. 

Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi berharap penghargaan yang diterima dapat semakin memotivasi semua kader PKK untuk terus memberikan usaha-usaha yang terbaik dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga di Kota Tebing Tinggi.

"Cita-cita kita mewujudkan Sumut Bermartabat, kita mulai dengan menciptakan keluarga yang berkualitas dan kesejahteraan keluarga di Kota Tebing Tinggi. Bagi yang belum berhasil meraih saat jambore penghargaan. Jangan berkecil hati, tetap berusaha, karena penghargaan itu bonus, yang lebih penting adalah usaha yang tiada henti meningkatkan kualitas keluarga di Kota Tebing Tinggi," ucap Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP. dan Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, S.E., M.Si.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK