Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 78, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI APRESIASI PERJUANGAN PARA VETERAN

Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke 78 tahun, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengapresiasi atas jasa para veteran yang telah merebut dan memperjuangkan kemerdekaan RI.

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota saat temu ramah tamah antara Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dengan para tokoh pejuang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Tebing Tinggi dan DHC (Dewan Harian Cabang) Kejuangan 45 Kota Tebing Tinggi, Kamis (17/8/2023) di rumah dinas Wali Kota. 

"Terimalah hormat izin kami kepada bapak dan ibu sekalian, mudah-mudahan kami semua mampu mengurus dan mengisi kemerdekaan ini," kata Pj. Wali Kota. 

Pj. Wali Kota berharap dengan amanah yang ada sekarang ini kiranya dapat membangun suasana yang kondusif untuk generasi penerus, yang sudah diwarisi dengan kebudayaan yang tinggi ini peradaban yang sangat baik ini kita teruskan.

"Dan dengan mental yang kuat, kita bisa merebut kemerdekaan. Jangan pula modal utama ini hilang sampai akhirnya kita pun hilang kepercayaan diri sebagai sebuah bangsa yang besar. Doakan mudah-mudahan kami semua bisa melanjutkan," ucapnya.

"Kita baru lewat dari masa krisis pandemi, kita jadikan kembali langkah-langkah ini untuk kebangkitan bersama. Selamat ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia. Merdeka, merdeka, merdeka. Terima kasih, Wassalamualaikum wr wb," tutup Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Tebing Tinggi Chasidanis Chatie, mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemko Tebing Tinggi kepada para veteran selama ini.

"Saya berterima kasih. Dan Alhamdulillah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala kami waktu masih di depan dulu (perjuangan kemerdekaan), kami tetap berdoa. Dan cukuplah kita saja merasa hidup yang begini (jaman penjajahan)," kata Ketua LVRI Kota Tebing Tinggi.  

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H,. M.H., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kepala OPD atau mewakili dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK