Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN, PEMKO TEBING TINGGI SIAP JALIN MoU JENJANG PENDIDIKAN S2 DAN RPL DENGAN STIE BINA KARYA 

Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menyatakan siap untuk menjalin MoU (Memorandum of Understanding) dengan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Bina Karya Tebing Tinggi terkait dengan jenjang pendidikan S2 (Strata 2) dan RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau).

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. saat menerima audiensi dari STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Bina Karya Tebing Tinggi, di rumah Dinas Wali Kota Jln. Dr. Sutomo No. 13, Rabu (18/09/2024).

"Hal ini tentunya semakin meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Tebing Tinggi. MoU ini, sudah ada sebelumnya, namun di jenjang S1, artinya menambah revisi atau membuat MoU baru. Nanti Kabag Pemerintahan yang mengatur secara teknisnya. Insyaallah, saya mendukung penuh terkait MoU ini," ujar Pj. Wali Kota.

Dalam audiensi tersebut, Pj. Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada STIE Bina Karya atas biaya kuliah gratis jenjang pendidikan S1 hingga semester 4, yang diberikan kepada 9 orang ASN (baik PNS maupun PPPK) di lingkungan Pemko Tebing Tinggi.

"Terimakasih atas perhatian STIE Bina Karya dan kami Pemko Tebing Tinggi, mengapresiasi sekali. Ini momen yang bagus, jangan disia-siakan. Kapan nanti saya ada waktu, saya akan silaturahmi kesana (kampus STIE Bina Karya)," tutup Pj. Wali Kota. 

Sebelumnya, Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi, Dr. Mangasi Sinurat, S.E., M.Si., CMA, CIBA, CERA, CBV, mengungkapkan rencana menjalin Mou dengan Pemko Tebing Tinggi untuk jenjang pendidikan S2 dan RPL, mengingat MoU yang ada saat ini baru S1.

"Sebelumnya kami sudah ada MoU, namun baru di S1, belum ada Pasca Sarjana (S2). Sekarang kita sudah ada S2, angkatan kedua.  Mohon petunjuk arahan bimbingan Bapak Pj. Wali Kota, dengan keinginan kami untuk MoU Pasca Sarjana dan dengan beberapa dinas dan program STIE Bina Karya, agar nanti bisa bermitra dengan Pemko Tebing Tinggi," jelasnya. 

Dr. Imelda Mardayanti, S.H., M.Kn. selaku Wakil Ketua III STIE Bina Karya menambahkan, bahwa penandatangan MoU terkait jenjang pendidikan S2 direncanakan pada tanggal 26 Oktober 2024, sekaligus MoU RPL dengan 11 OPD dan 5 Kecamatan. 

Turut hadir, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kepala BPKAD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP., Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., jajaran STIE Bina Karya Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK