Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PERINGATAN HANI 2023, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI : BENTENG DARI KELUARGA, KEKUATAN UTAMA HADAPI ANCAMAN NARKOBA

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan bahwa ancaman dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika bisa masuk dari berbagai sisi dan elemen. Menghadapi ancaman tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa kekuatan yang paling penting dalam mengahadapi ancaman dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika adalah benteng dari keluarga.

"Karena disitulah ketahanan yang paling awal utama, keluarga mampu membentengi sehingga apa kendala, keluarga sudah mengetahui lebih dahulu," kata Pj. Wali Kota dalam sambutannya saat menghadiri Peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) dan Kampanye Anti Narkoba tahun 2023, Senin (26/06/2023) di gedung Balai Kartini Convention Center and Public Service Jl. Gunung Leuser BP7, 

Lebih lanjut ujar Pj. Wali Kota, narkotika tidak memilih sasaran, siapapun bisa terkena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, baik itu generasi muda, ekonomi berkecukupan/ mapan dan lain sebagainya.

Untuk itu, Pj. Wali Kota mengharapkan adanya ruang kolaborasi yang lebih kuat terhadap pihak yang berkaitan langsung. BNN, unsur TNI-POLRI, Kemenkumham dan stakeholder lain beserta Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Sementara, dalam laporan yang disampaikan Kepala BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) AKBP. Alexander Samuel Soeki, S.Sos., M.H. bahwa tema HANI tahun 2023 ini adalah : Percepatan Perang Melawan Narkotika (Accelerate War On Drugs) Menuju Indonesia Bersinar, “Indonesia Bersih Narkoba”.  

"Hal ini merupakan perwujudan, langkah percepatan pelaksanaan strategi yang dibangun Badan Narkotika Nasional Menuju Indonesia Bersinar “Indonesia Bersih Narkotika”," kata Kepala BNNK.

Capaian dan progress kinerja BNN Kota Tebing Tinggi, menurut Kepala BNNK juga tidak lepas dari dukungan para OPD Kota Tebing Tinggi, melalui pelaksanaan Instruksi Presiden atau Inpres Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN yang dilakukan di instansi masing-masing.

Kepala BNNK turut mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan stakeholder terkait serta rekan-rekan media yang telah bekerja sekuat tenaga dengan penuh dedikasi yang tinggi, dalam rangka pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Diakhir, Kepala BNNK berharap untuk bisa saling bersinergi dan berakselerasi, bekerja sekuat tenaga, menciptakan perubahan yang lebih baik dalam melahirkan generasi emas.

"Dan mewujudkan Kota Tebing Tinggi Bersih Narkoba! berani tolak!, berani rehab!, berani lapor!, war on drugs!!! Terima kasih. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Kepala BNNK.

Acara dirangkai dengan pencanangan Kelurahan Mekar Sentosa dan Kelurahan Karya jaya dalam Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba), dilanjutkan pengukuhan simbolis penggiat P4GN dengan pemasangan rompi P4GN serta pemberian penghargaan kepada OPD atau stakeholder yang terkait yang telah memberikan andil dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Turut hadir Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., AKP. Achmad Fahri mewakili Danyon B Sat Brimob Poldasu, Hakim M. Ikhsan, S.H. mewakili Ketua PN, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kadisdikbud Idam Khalid, S.KM., M.Kes., Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Kadisnakerperin Ir. Iboy Hutapea, Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP., perwakilan pelajar, insan pers dan tamu undangan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK