Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI JALIN SILATURAHMI DENGAN PERWAKILAN WARGA PENERIMA BANTUAN PKH, BPNT DAN DTKS 

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP., melakukan kunjungan silaturahmi kepada perwakilan warga penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di Kelurahan Karya Jaya, Senin (03/09/2024) bertempat di Kantor Kelurahan Karya Jaya Jln. Mesjid No. 1 Kota Tebing Tinggi.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Pj. Wali Kota melakukan sharing tukar pikiran kepada warga penerima bantuan yang hadir. Pj. Wali Kota berharap melalui kegiatan ini, semakin menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan warganya.  

Kepada warga penerima bantuan, Pj. Wali Kota mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan, ini sudah tepat sasaran. Kalau memang ada konflik di lapangan, ya itulah memang dinamika yang ada dan dimanapun itu, tapi pastikanlah. Artinya kita tetap bekerja bersama-sama. Mudah-mudahan, inilah kita lakukan, bentuk dari perhatian pemerintah itu kepada kita semua,” kata Pj. Wali Kota.

Sharing dan tukar pikiran ini juga dimaksudkan Pj. Wali Kota untuk mengetahui langsung permasalahan-permasalahan apa yang di Kelurahan Karya Jaya.

“Apakah masalahnya sampah, parit tersumbat, sanitasinya atau fasilitas umumnya yang masih kurang. Demikian, saya sampaikan. Mudah-mudahan semua sehat walafiat, panjang umurnya. Wassalamualaikum Wr Wb,” tutup Pj. Wali Kota.

Sementara, Lurah Karya Jaya Fitri Lubis menyampaikan, bahwa penerima bantuan PKH di Kelurahan Karya Jaya ini sebanyak 313 orang, terbagi dalam 12 kelompok. Sedangkan BPNT ada 602 orang dan DTKS sebanyak 4.667 orang.

“Jadi memang beginilah Kelurahan Karya Jaya. Ibu-ibu pada aktif bekerja pada UMKM. Jadi UMKM di Kelurahan Karya Jaya, kami datang ke rumah bersama Kepling, Camat mengambil KK, KTP. Jadi kami urus ijin usaha gratis, bapak/ibu yang punya usaha, bisa melapor. Terima kasih kepada bapak Pj. Wali Kota atas kehadirannya. Wassalamualaikum Wr Wb,” tutup Lurah Karya Jaya.

Hadir juga, Agil dan Bayu perwakilan dari petugas PKH, BPNT, DTKS, perwakilan LPM, tokoh masyarakat, Linmas dan Kepala Lingkungan (Kepling) dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK