Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI HARAP PEMILU 2024 SUKSES SERTA HIMBAU MASYARAKAT GUNAKAN HAK PILIH

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. mengatakan bahwa momentum Pemilu 2024 adalah momentum yang sangat strategis, bukan hanya pergantian kepemimpinan namun akan menyambut periode rencana pembangunan jangka panjang 2025-2045.

"Momentum ketika Indonesia Emas dan semua itu tidak sekedar landasan fisik tapi non fisik, termasuk politik kepemimpinan negara akan sangat menentukan," ujar Pj. Wali Kota saat menghadiri acara Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024 dan Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Serta Surat Suara Rusak, yang diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Tebing Tinggi, Selasa (13/02/2024) di gudang logistik KPU Tebing Tinggi Jl. T. Imam Bonjol No. 14, Kelurahan Tambangan.

Untuk itu, Pj. Wali Kota berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 (14 Februari) dapat berjalan dengan sukses dan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Dan kita semua diharapkan bisa mendukung pada penyelenggara, sebagaimana arahan dari Kepala Negara. Kami berharap kepada rekan-rekan penyelenggara, mari kita laksanakan secara profesional sesuai dengan tahapan aturan main sehingga tidak ada masalah," ujar Pj. Wali Kota 

Pj. Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih agar turut serta datang ke TPS memberikan suaranya, kiranya dapat mempertahankan partisipasi minimal 83 persen, jauh lebih tinggi dari Pemilu tahun 2019 lalu sebesar 81 persen. 

"Dan ini tercatat menjadi amal baik bagi kita semua bisa kita laksanakan. Terima kasih, mudah-mudahan semua lancar, semua pulang dengan selamat, kita bisa melaporkan dengan sebaik-baiknya," tutup Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua KPU Tebing Tinggi Emil Sofyan mengatakan, bahwa kegiatan hari adalah pemusnahan kelebihan dan rusaknya surat suara setelah proses sortir lipat yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. 

Lanjutnya, bahwa hari ini juga akan dilakukan pendistribusian 2.585 kotak suara yang sudah lengkap dan sudah terisi.

"Karena itu kami yakin dan saya yakin-seyakinnya, bahwa proses packing kotak suara tersebut telah kami lakukan penelitian, kami lihat kesesuaian jumlah, kami lihat kesesuaian Dapil dan lain sebagainya. Dan mudah-mudahan tidak akan tertukar antara Dapil satu dengan Dapil yang lain," ujar Ketua KPU Tebing Tinggi.

Tambahnya, bahwa besok, Rabu 14 Februari, kegiatan pemungutan penghitungan akan dimulai dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB, lalu kemudian pukul 13.00 sampai dengan selesai adalah aktivitas penghitungan.

"Hasil daripada Pemilu 2024 ini mudah-mudahan adalah terbaik bagi Bangsa dan Negara," pungkas Ketua KPU Tebing Tinggi.

Acara dirangkai dengan pemusnahan kelebihan dan rusaknya surat suara dengan cara dibakar, yang sebelumnya telah dipastikan kesesuaian jumlah oleh 2 orang anggota Bawaslu, Lambo Leonard Simbolon dan Elpian Choki Nasution. Dilanjutkan berfoto bersama dan pelepasan distribusi logistik surat suara ke 5 Kecamatan di Kota Tebing Tinggi dengan pengawalan dari pihak Polres. 

Adapun pemusnahan kelebihan dan kerusakan surat suara, terdiri dari surat suara pemilihan Presiden/Wapres, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD Kota, dengan perinciannya, untuk surat suara rusak sebanyak 257 lembar dan kelebihan surat suara sebanyak 1.955 lembar.

Turut dihadiri Kabag Ops. Kompol. Yengki Deswandi mewakili Kapolres, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, perwakilan Kajari Hiras A. Silaban.

Selanjutnya, Kasatpol PP YB. Hutapea, Plt. Kaban Kesbangpol Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., jajaran personil Polres, KPU, Bawaslu, insan pers dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK