Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI PERESMIAN GERBANG TOL SINAKSAK

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi S.STP., M.Si bersama Kajari Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi menghadiri Peresmian Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Binjai-Langsa (Seksi 2 Stabat-Tanjung Pura) dan Ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (Seksi 3-4) Tebing Tinggi-Serbelawan-Sinaksak). Kegiatan dipusatkan di Gerbang Tol Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara,  Selasa (10/9/2024).

Peresmian langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki dan Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni yang ditandai dengan penekanan Tombol sirene dan penandatanganan.

Presiden Jokowi mengucap syukur atas Peresmian Jalan Tol Binjai-Langsa dan Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat yang dibangun sejak tahun 2018 sepanjang 45,6 km.

“Pembangunan ini menghabiskan anggaran biaya 6 triliun rupiah,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa jalan tol ini akan menjadi bagian dari jalan tol trans sumatera sepanjang 2.994 km.

“Dan kita harapkan sampai akhir tahun, untuk jalan tol sumatera sudah tembus di 1100 km. Khusus jalan tol ini, tinggal 40 km lagi sampai ke parapat di Danau Toba. Tinggal sedikit sekali,” katanya.

Diterangkan Presiden Jokowi, bahwa akses dari Medan ke Simalungun-Pematangsiantar menghabiskan waktu 3-4 Jam. “Sekarang kira-kira 1,5 jam lebih sedikit,” ungkap Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menerangkan, jalan tol ini juga mendorong pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru di koridor Binjai-Langsa dan Tebing Tinggi - Parapat dan juga akan menambah daya saing daerah, dan sistem logistik mobilitas orang, mobilitas barang akan semakin cepat dan kita dapat bersaing dengan negara-negara lain.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, saya resmikan jalan tol ruas Binjai-Langsa (Seksi 2 Stabat-Tanjung Pura) dan Ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (Seksi 3-4) Tebing Tinggi-Serbelawan-Sinaksak) di Provinsi Sumatera Utara," tutup Presiden Jokowi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK