Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI HADIRI FGD SOSIALISASI PILKADA SERENTAK 2024

 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. menghadiri FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, dengan tema "Politik Uang Dalam Pilkada; Budaya Atau Tradisi", bertempat di Pondok Bali Lestari Jln. Deblod Sundoro, Jumat (02/08/2024).

Kegiatan FGD yang digelar oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tebing Tinggi ini juga dihadiri Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi, Dosen sekaligus Pembantu Dekan 2 FIS Unimed Dr. Tamil Rambe, S.Pd., M.Si. selaku keynote speaker, Kabid Poldagri Kesbangpol Zulfadli Matondang, dan para tamu undangan lainnya serta para jurnalis se-Kota Tebing Tinggi sebagai peserta utama FGD ini.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih, menurutnya yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah para jurnalis dari berbagai media insan pers. 

Yang mana harap Pj. Wali Kota, para jurnalis sebagai penyampai informasi ke masyarakat dapat turut mensosialisasikan pemahaman terkait pembahasan tema dalam FGD ini dan turut berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif dan tentram dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Saya sangat senang dengan acara ini, media insan pers kearah positif, saya harap kondusifitas ketentraman di Kota Tebing Tinggi dapat terjaga, itulah peran kita insan pers. Kalau memang masyarakat atau calon pemimpin itu harus seperti itu. Tidak terpikir atau terpapar untuk politik uang itu. Nantinya media juga bisa menshare, memberikan pemahaman kepada masyarakat kita. Diberi pembelajaran, pemahaman yang benar untuk Pilkada ini," ujar Pj. Wali Kota Moetaqqien Hasrimi.

Sementara itu Ketua KPU H. Emil Sofyan dalam sambutan mengatakan, bahwa acara FGD ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan KPU Kota Tebing Tinggi dalam mencegah terjadinya politik uang dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Politik uang sudah sering terjadi, kita takutnya ini menjadi sebuah kebiasaan. Kalau sifatnya sosialisasi tatap muka, ceramah, itu hal biasa. Maka kami rumuskan terbentuk kegiatan ini dalam bentuk FGD lalu kita hadirkan 1 orang key note speaker (nara sumber)," pungkas Ketua KPU, Emil Sofyan.

Turut dihadiri, Kabid Poldagri Kesbangpol Zulfadli Matondang, Dosen sekaligus Pembantu Dekan 2 FIS Unimed Dr. Tamil Rambe, S.Pd., M.Si. selaku keynote speaker, Komisioner KPU, insan pers dan tamu undangan. 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK