Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PENJABAT WALI KOTA TEBING TINGGI APRESIASI PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK KOMPOS DI KELURAHAN PELITA 

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. mengapresiasi pelatihan pembuatan pupuk kompos yang diinisiasi oleh Kelurahan Pelita.

"Kegiatan ini tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat kita, khususnya bagi petani kita. Terlebih ini sebagai salah satu upaya pemberdayaan masyarakat dan sebagai alternatif penggunaan pupuk kimia," ujar Pj. Wali Kota didampingi Camat Bajenis Dira Astama Trisna, S.STP., M.Si., saat meninjau langsung Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos di Kantor Kelurahan Pelita, Jln. Jambu, Kecamatan Bajenis, Selasa (03/09/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota juga mengatakan akan memberikan bantuan berupa bibit tanaman sayuran guna menunjang aktifitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kelurahan Pelita. 

“Mudah-mudahan nanti kita akan bantu, bibit-bibit sayuran. Nanti saya titip ke Camat, Lurah, Kepala Lingkungan. Bagi nanti kebutuhannya apa, tapi jangan nanti dibuang ya ! Mudah-mudahan kita sehat semua. Terimakasih. Wassalamualaikum Wr Wb,” pungkas Pj. Wali Kota.

Disampaikan Lurah Pelita Heriswan Manik, S.E., bahwa kegiatan pelatihan dimaksudkan untuk melakukan pemberdayaan dan kemandirian masyarakat Kelurahan Pelita guna meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan limbah organik menjadi pupuk.

“Mudah-mudahan, apa yang dilatih dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian untuk memanfaatkan limbah-limbah supaya itu dapat dipakai dipergunakan kembali. Harapannya, dengan antusias warga dan dana Kelurahan itu dapat bergulir untuk kedepannya lebih bermanfaat,” tutupnya.  

Turut dihadiri, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kabag Pemerintahan Setdako Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Lurah di Kecamatan Bajenis atau mewakili dan tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK