Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

PEMKO TEBING TINGGI DAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI JALIN KERJASAMA DIBIDANG PEMERINTAHAN

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan,MM (kiri) dan Bupati Serdang Bedagai Dharma Wijaya (kanan) menandatangani MoU

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan penandatangan kesepakatan bersama/ MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (02/11/2021) di Pondok Bagelen.

Hal tersebut merupakan suatu bentuk keseriusan dari kedua pemerintah daerah untuk menjalin kerjasama disegala bidang yang mencakup kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

Penandatangan MoU dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dan Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan, mengingat wilayah yang berbatasan langsung dan potensi yang ada diwilayah masing-masing.

"Berbicara tentang Kota Tebing Tinggi, tidak bisa dipisahkan dengan Kabupaten Serdang Bedagai dan saling memperkuat status satu sama lain. Dengan potensi yang ada di masing-masing wilayah, sedemikian besar kerja sama ini memang perlu diwujudkan," harap Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota berharap kepada seluruh OPD yang ada agar dapat menjalin kerjasama ini dengan baik dan berorientasi kepada masyarakat luas.

"Kepada OPD, kita berpikir secara makro untuk kepentingan masyarakat Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai maupun masyarakat Sumatera Utara. Kami harap perjanjian kerjasama ini bisa segera diwujudkan antar OPD dan perlu dilakukan disemua sektor yang dianggap penting untuk itu. Kami sampaikan permohonan maaf atas segala kekurangannya," tutup Wali Kota dalam sambutannya.

Dalam laporan pelaksanaannya, disampaikan Kabag Pemerintahan Pemko Tebing Tinggi Syahdama Yanto AP, bahwa pelaksanaan perjanjian kerjasama ini dipandang penting dan perlu agar pelayanan kepada masyarakat lebih efektif dan efisien, khususnya untuk Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai dalam sambutan menjelaskan Mou yang dilakukan meliputi urusan pemerintahan, yaitu : pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, sosial, ketahanan pangan, lingkungan hidup, komunikasi dan informatika, pertanian, pertanahan dan urusan pemerintahan lainnya yang disepakati.

Bupati Serdang Bedagai juga menyatakan siap untuk melaksanakan kerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi dan berharap kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti dengan melakukan perjanjian kerjasama antar masing-masing OPD dari kedua pemerintah daerah.

"Kami harap dengan ditandatangani kesepakatan bersama ini, akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar Kepala OPD sesuai bidang yang akan dikerjasamakan, sehingga penyelenggaraan pembangunan di wilayah masing-masing dapat meningkatkan pelayanan publik yang memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat secara optimal," ujar Bupati Serdang Bedagai.

"Kami siap bekerjasama dengan Kota Tebing Tinggi, mudah-mudahan bisa terlaksana dan kita siap," tutup Bupati Serdang Bedagai.

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dan penyerahan cinderamata antara Pemko Tebing Tinggi dan Pemkab Serdang Bedagai.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Asisten dan Kabag Pemkab Serdang Bedagai atau mewakili, Camat se-Kota Tebing Tinggi, perwakilan OPD Kota Tebing Tinggi, perwakilan OPD Kabupaten Serdang Bedagai dan tamu undangan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK