Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

LARUT MALAM, PJ WALI KOTA BANTU EVAKUASI WARGA YANG SEDANG SAKIT DITENGAH BANJIR

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melakukan peninjauan kembali lokasi banjir di Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Rabu(9/10/2024).

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi berserta seluruh rombongan bergerak dari rumah dinas Pj Wali Kota Tebing Tinggi menuju lokasi banjir di Kecamatan Padang Hulu sekitar pukul 23:30 WIB.

Setibanya dilokasi banjir, Pj. Wali Kota terlihat memberikan bantuan berupa makanan dan memberikan himbauan kepada warga yang terkena banjir agar mengungsi ke tenda pengungsian yang telah disediakan.

Saat sedang berbincang dengan warga di Kecamatan Padang Hulu, tiba-tiba salah seorang warga menyampaikan kepada Pj. Wali Kota bahwasanya seorang pria tua yang terkena stroke terjebak didalam rumah tidak bisa keluar karena banjir.

Mendengar hal tersebut Pj. Wali Kota langsung bergerak menuju rumah yang dimaksud untuk segera mengevakuasinya keluar dari rumah.

Sesampainya di rumah tersebut, Pj. Wali Kota tampak kaget melihat pria tua yang sedang sakit stroke tersebut hanya tinggal berdua bersama anak lelakinya. Dan tanpa berlama-lama Pj. Wali Kota langsung memerintahkan Kasat Pol PP melakukan evakuasi terhadap bapak tua tersebut ke RSUD Kumpulan Pane agar mendapatkan perawatan yang lebih layak.

“Pak Kasat, ini saya perintahkan bawa bapak ini langsung ke RSUD, tangani dengan baik, bilang sama direktur RSUD ini perintah saya, jangan sampai saya dengar ada hal-hal yang tidak mengenakkan,”kata Pj. Wali Kota.

Perintah tersebut pun langsung ditindaklanjuti Kasatpol PP dengan segera mengevakuasi bapak tua tersebut ke RSUD untuk segera dilakukan dirawat.

Setelah selesai melakukan peninjauan di Kecamatan Padang Hulu, Pj Wali Kota Tebing Tinggi melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Bajenis untuk kembali meninjau banjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan Purnama Deli, Kecamatan Bajenis.

Setibanya di Kecamatan Bajenis, Pj. Wali Kota disambut langsung oleh puluhan orang warga yang sedang mengungsi di pinggir jalan Perumahan Purnama Deli.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengecek kondisi genangan banjir dan persediaan makanan untuk para korban. Pj. Wali Kota bersama seluruh rombongan pun akhirnya kembali ke rumah dinas Pj Wali Kota pada Kamis (10/10/2024) dinihari pukul 02:00 WIB.

Ditengah perjalanan, kepada salah seorang wartawan yang ikut langsung dalam peninjauan tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa sampai saat ini ada beberapa titik lokasi banjir yang sudah surut dan mengalami kenaikan.

“Lokasi banjir yang aliran sungainya dari Sungai Padang alhamdulillah sudah berangsur surut, namun saat ini malah sungai bahilang yang naik, dan menyebabkan banjir cukup tinggi dibeberapa wilayah di Kota Tebing Tinggi,”jelas Pj. Wali Kota.

Lanjut, Pj. Wali Kota mengatakan untuk stok makanan para korban banjir aman, dirinya terus berkoordinasi dengan pejabat Pemprovsu.

“Untuk makanan, obat-obatan, tenda dan fasilitas pendukung untuk korban banjir sudah aman, apapun yang kita minta untuk kebutuhan banjir pasti diakomodir olen pejabat Pemprovsu. Namun saya berharap banjir dapat surut agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa, tidak kesulitan seperti ini,” ucap Pj. Wali Kota.

Turut mendampingi kegiatan tinjau lokasi banjir hingga pagi dinihari, Kaban BPBD, Tora Daeng Massaro, Kasatpol PP, YB Hutapea, Kadis Sosial, Khairil Anwar, dan beberapa orang pejabat lainnya.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK