Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

KUNJUNGAN KERJA KAPOLDASU KE KOTA TEBING TINGGI

Kapoldasu. Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi istri Ny. Roma Pasaribu yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi. Rombongan Kapoldasu tiba di Polres. Kota Tebing Tinggi pada hari Sabtu (02/06/2018). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. Kapolres. Kota Tebing Tinggi AKBP. Sunadi, SIK. Kapolres Serdang Bedagai, Kaden. B Brimobdasu Kota Tebing Tinggi dan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan hibah tanah seluas 1.382 m2 oleh Walikota Tebing Tinggi kepada Polda. Sumatera Utara dalam hal ini diterima langsung oleh Kapoldasu. Rencananya di atas hibah tanah tersebut akan dibangun gedung Trauma Center dan Gedung Dianostic Center yaitu merupakan pengembangan dari pembangunan lanjutan RS. Bhayangkari tingkat III Kota Tebing Tinggi, yang mana peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Kapoldasu. dan Walikota Tebing Tinggi sendiri. 

Pada kesempatan yang sama RS. Bhayangkari Kelas III Kota Tebing Tinggi juga menerima bantuan hibah berupa peralatan alat kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan 1 unit mobil ambulance dari Bank Negara Indonesia (BNI) Medan. Selain itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga menyerahkan hibah tanah Kantor Polsek. Padang Hilir dan Kantor Polsek. Rambutan dan yang mana saat ini sertifikatnya masi diproses oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dalam arahannya Kapoldasu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Tebing Tinggi atas hibah tanah yang diberikan untuk pengembangan RS. Bhayangkari tingkat III Kota Tebing Tinggi. "Saya senang dan salut melihat Walikota Tebing Tinggi, sahabat saya di Lemhanas ini, jika kita banyak punya Walikota seperti beliau akan cepat majunya bangsa ini, orang yang selalu menepati janjinya", ujar Kapoldasu.

Beliau juga menyampaikan bahwa RS. sangat penting sebagai salah satu sarana pendukung tugas-tugas kepolisian. Mengingat di Kota Tebing Tinggi angka kecelakaan termasuk tinggi yaitu sebanyak 480 kasus pada tahun 2017, dibutuhkan bangunan gedung, tenaga medis profesional dan unit pelayanan trauma center guna menangani pasien-pasien yang ada di Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya. Dan kepada petugas medis diharapkan pula menjaga dan memelihara alat-alat yang ada.

Tak lupa Walikota Tebing Tinggi juga menyampaikan bahwa proses penyerahan hibah tanah ini sedikit lama bukan disengaja oleh Pemko. Tebing Tinggi tetapi karena adanya pihak ke-3 yang mengakui lahan ini miliknya dan harus diselesaikan secara hukum. Beliau berharap pembangunan lanjutan RS. Bhayangkari Kota Tebing Tinggi ini dapat dijadikan momentum sebagai batu loncatan untuk meningkatkan kelas RS. Bhayangkari dari kelas III menjadi kelas II dan diharapkan semakin baik kedepannya.

Masih pada hari yang sama Kapoldasu. melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan bersilaturahim ke rumah dinas Walikota Tebing Tinggi di jalan Dr. Sutomo. Kedatangan beliau disambut oleh Walikota Tebing Tinggi, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Johan Samose Harahap, SH.M.SP. Kapolres Kota Tebing Tinggi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Tebing Tinggi, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu selaku perwakilan dari Poldasu, Kabid. Humas. Poldasu. Kombes. Pol. Rina Sari Ginting menyampaikan bahwa silaturahmi yang dilakukan di rumah dinas Walikota Tebing Tinggi diawali dengan acara penyambutan dengan pemakaian pakaian adat budaya melayu Kerajaan Negeri Padang Deli oleh Datuk Syahbandar dan Datuk Bentara Negeri. Sebagai bentuk perkenalan dan silaturahmi Kapolda Sumut dengan FORKOPIMDA dan masyarakat Kota Tebing Tinggi, kepada beliau juga disematkan ulos dari daerah Tapanuli Selatan sebagai simbol penyambutan dilanjutkan dengan acara tukar menukar cinderamata serta diakhiri dengan foto bersama. 

 

Diskominfo Tebing Tinggi
 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK