Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

HADIRI PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOBA, PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI: PEMERINTAH KOTA SELALU MENDUKUNG PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi selalu mendukung dalam pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkotika. 

"Kami tetap mendukung pak, kami pemerintahan kota selalu dan kita bersama-sama. Saya yakin bisa, ini adalah untuk masa depan anak-anak kita, juga masa depan kita semua di sini,"  kata Pj. Wali Kota saat menghadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Barang Bukti Tindak Pidana Umum Lainnya, di halaman kantor Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Jln. Yos Sudarso Kelurahan Lalang, Rabu (07/08/2024). 

Penyalahgunaan narkotika, lanjut Pj. Wali Kota, seperti "pembunuh berdarah dingin" yang mengintai setiap saat, menghancurkan masa depan dan merusak sendi-sendi kehidupan. 

"Maka jauhilah narkotika, demi bangsa kita dan generasi ke depannya," tutup Pj. Wali Kota. 

Disampaikan Kajari Tebing Tinggi Muhammad Muchsin, S.H., M.H., bahwa kegiatan hari ini melaksanakan pemusnahan barang bukti dari 111 perkara narkotika dan 17 perkara tindak pidana umum lainnya. 

Dengan perincian, sebanyak 103 paket narkotika jenis sabu dengan berat 588,8 gr, 3 paket narkotika jenis ekstasi seberat 17,44 gr. 

Kemudian, 5 paket narkotika jenis ganja dengan berat 3.057,22 gr dan beberapa paket alat hisap bong serta 17 barang bukti tindak pidana umum lainnya. 

"Barang bukti narkotika dihancurkan dengan cara digiling sampai halus menggunakan detergen sehingga tidak dapat dipergunakan lagi. Sedangkan barang bukti lainnya dihancurkan dengan cara    dibakar sampai menjadi abu dan tidak dapat dipergunakan lagi," ujar Kajari.

Turut dihadiri, Wakapolres Kompol. Slamet Riyadi, S.H., M.H., Ketua PN atau mewakili, Kepala BNNK Kompol. Hendro Wibisono, S.IP., M.M., M.Si., jajaran Kasi dan pegawai lingkup Kejari Tebing Tinggi dan tamu undangan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK