Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

TERAPKAN AL-QURAN DALAM MENJALANI KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. didampingi Wakil Walikota Ir. H. Oki Doni Siregar menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid As Syuhada Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi hari Sabtu (02/06/2018). Nuzulul Qur'an sendiri secara harfiah berarti turunnya Al-quran yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan Al-quran secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul 'Izzah di langit dunia. 

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi menghimbau kepada seluruh warga Kota Tebing Tinggi untuk menjadikan Al-quran sebagai imam dalam kehidupan sehari–hari. Beliau mengajak kita untuk sejenak merenungi dan membandingkan seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk membaca Short Message Service (SMS) dan WhatsApp (WA) daripada membaca Alquran. Oleh sebab itu mari kita kembali kepada Al-quran dan menerapkannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut ditandai dengan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah dan juga penyerahan bantuan berupa uang sebesar Rp 7.000.000,- untuk Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dan tali asih dari Bank Sumut kepada 40 orang anak yatim, 66 orang kaum dhuafa dan seorang penjaga Masjid. Dengan tausyiah oleh Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA. dari Kota Medan.

Dalam kegiatan ini hadir juga Kepala Cabang Bank Sumut Kota Tebing Tinggi, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Tebing Tinggi, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi, para Tokoh Organisasi Masyarakat (ORMAS) dan Tokoh masyarakat.

 

Diskominfo Tebing Tinggi
 

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK