Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

BUKA TURNAMEN FUTSAL FRIENDSHIP ANTAR OPD, Pj. WALI KOTA TEBING TINGGI HARAP DAPAT TINGKATKAN SEMANGAT KERJA DAN SILAHTURAHMI 

Masih dalam rangkaian memeriahkan peringatan HUT Ke-78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. membuka secara resmi  turnamen futsal friendship (persahabatan) antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) 2023 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, Senin sore (21/8/2023) di GOR Asber Nasution Jl. Gunung Leuser BP7.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. berharap kegiatan olahraga ini dapat meningkatkan semangat kerja, terlebih lagi untuk menjaga kesehatan serta dapat semakin menjalin silaturahmi dan persahabatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya ajang ini, semangat kerja kita meningkat dan terutama kesehatan terjaga," harap Pj. Wali Kota.

Sejalan hal tersebut, melalui turnamen futsal ini, kiranya ini dapat semakin menjalin silaturahmi dan persahabatan, tetap dengan menjunjung sportivitas.

Dalam pelaksanaan turnamen tersebut, Pj. Wali Kota juga menekankan agar menjunjung sportivitas untuk meraih prestasi.

"Sehingga sportivitas mutlak kita junjung saudara-saudara sekalian, jangan juga untuk mencapai menang terjadi intimidasi. Olahraga ini utamakan rekreasi. Mudah-mudahan dengan cara itu pun akan terbangun pertunjukan prestasi," kata Pj. Wali Kota.

Ucapan terima kasih dan apresiasi turut disematkan Pj. Wali Kota kepada penyelenggara, mengingat dengan berbagai keterbatasan tetap dapat menyelenggarakan turnamen ini.

"Dengan mengucapkan basmallah, dengan sama-sama kita buka kejuaraan ini," ujar Pj. Wali Kota membuka turnamen futsal tersebut.

Senada, Ketua KONI Tebing Tinggi Anton mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dimana telah turut membantu KONI Tebing Tinggi sehingga event-event penyelenggaraan di Kota Tebing Tinggi ini dapat terus berlangsung.

"Sehingga nantinya menciptakan wisata olahraga di Kota Tebing Tinggi. Itu bukan hanya menjadi program kami dari KONI ataupun cabor tapi menjadi tugas kita bersama yang mau dan yang peduli terhadap kemajuan olahraga di Kota Tebing Tinggi," kata Anton.

 

Melalui kesempatan ini juga, Anton mengungkapkan bahwasanya nantinya pada bulan September 2023 ini akan diadakan event olahraga, termasuk ada 4 cabang olahraga, yakni futsal, voli, bulutangkis dan juga tenis meja.

"Pesertanya adalah antar Kelurahan. Itu nanti kita selenggarakan di Hari Olahraga Nasional, pembukaan di tanggal 9 September 2023 jadi pesertanya itu berdasarkan domisili yang ada di kota Tebing Tinggi," ujar Ketua KONI Tebing Tinggi.

Dalam sambutan wakil Ketua AFK (Asosiasi Futsal Kota) Tebing Tinggi Iqbal Halim mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen futsal Friendship antara OPD Pemko Kota Tebing Tinggi ini merupakan pelaksanaan tahun kedua, dengan tujuan pelaksanaan untuk meningkatkan hubungan antar OPD.

 

"Kami AFK menyambut baik hal ini agar sinergitas antar OPD selalu terjalin dengan baik. Ingat kita ini semua satu instansi yaitu pemerintah kota Tebing Tinggi jangan ada nantinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Iqbal Halim.

Sebelumnya, Ketua panitia Fuad Hidayat menyampaikan bahwa turnamen futsal ini merupakan turnamen internal antar instansi pemerintah di lingkungan Pemko Tebing Tinggi, yang mana kali ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Ke-78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"InsyaAllah kita mulai hari ini Senin 21 Agustus sampai dengan hari Jumat 25 Agustus 2023, pertandingan kita mulai pukul 16.00 pada setiap harinya sesuai dengan arahan Bapak Pj. Sekda agar pelaksanaan turnamen ini tidak mengganggu jam kerja," ungkap Ketua Panitia.

Acara dirangkai dengan penendangan pertama oleh Pj. Wali Kota sebagai simbolis dimulai turnamen dan berfoto bersama.

Pertandingan pertama mempertemukan Damkar B dan Satpol PP dengan skor 1-4 untuk kemenangan Satpol PP.

Turut hadir Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kadispora Syahdama Yanto AP., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, Kabag PBJ Iqbal Halim Ramadhan Nasution, S.E. serta tim peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK