Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

SAMBUT SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN BARU, PEMKO TEBING TINGGI GELAR SOSIALISASI BERSAMA TIM KEMENDAGRI

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) gelar Sosialisasi Permendagri Nomor 64 Tahun 2020, Rabu (05 Agustus 2020) di Aula Lantai 4 Balai Kota.

Sosialisasi  dihadiri Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakil Ketua DPRD M Azwar, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, Sekretaris Daerah M Dmiyathi, S.Sos, M.TP, Staf Ahli, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggung jawaban Keuangan Daerah  Bahri, M.Si, Tenaga Ahli Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Kemendagri Didik Joko Gagat Sidi Wahono, Kasi Wilayah I Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Fernando H Siagian.

Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Kemendagri yang memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2019, terikut juga kepada Permendagri No. 64 Tahun 2020.

"Sosialisasi ini memberikan penjelasan bahwa Tahun 2021 Sistem Perencanaan atau APBD yang kita diajukan sudah menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), semua bersifat digitalisasi yang berubah dengan apa yang dilakukan selama ini", kata Walikota.

Walikota Tebing Tinggi menjelaskan, "Ini merupakan langkah atau lompatan, dimana azas transparansi itu benar-benar diutamakan dan semuanya bisa melakukan kontrol, cek dan balancing terhadap apa yang dilakukan oleh Pemerintah", ucap Walikota.

Sosialisasi Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari para Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK