Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

BUKA SOSIALISASI P4GN TAHUN 2024, PLT. SEKDA KOTA TEBING TINGGI AJAK MASYARAKAT BERSAMA-SAMA PERANGI NARKOBA

 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. membuka acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tahun 2024 di Cafe Kawan Kopie, Jl. Diponegoro, Simpang Rambung, Kota Tebing Tinggi, Selasa, (11/06/2024) 

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda Kamlan Mursyid, mengajak masyarakat Kota Tebing Tinggi secara bersama-sama untuk memerangi narkoba, khususnya di wilayah Kecamatan Padang Hilir dan Kelurahan Damar Sari.

"Marilah kita bergandengan tangan, saling asah, saling asih, dan saling asuh antar sesama sehingga tercipta suasana damai aman dan tentram di lingkungan kita serta dapat mewujudkan kekompakan, komitmen dan kebersamaan dan memerangi narkoba di Kota Tebing Tinggi, khususnya di Kecamatan Padang Hilir, Kelurahan Damar Sari," ajak Plt. Sekda.

Lebih lanjut, Plt. Sekda berpesan kepada para peserta sosialisasi untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, minimal masyarakat yang berada di sekitar tempat tinggalnya, terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Padang Hilir dan Kelurahan Damar Sari, harus pro aktif dalam memantau masyarakat di lingkungannya, yang terindikasi atau mencurigakan supaya segera melapor secara 3 berjenjang, dari level tingkat kepling atau melalui babinsa dan bhabinkhamtibnas yang ada di sekitar," himbau Plt. Sekda. 

Dijelaskan Plt. Sekda, bahwa lingkungan menjadi faktor utama yang memberikan pengaruh positif ataupun negatif terhadap pribadi diri sendiri dalam menyikapi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Lingkungan menjadi media utama membuat siapa saja menjadi korban dari penyalahgunaan narkotika. Lingkungan tersebut bisa saja dari lingkungan sekolah, lingkungan pergaulan atau lingkungan sosial. Dan hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya menjadi lingkungan yang memberikan nilai-nilai positif kepada warganya,"terang Plt. Sekda.

Oleh karena itu, Plt. Sekda berharap peran para agen pemulihan, penggiat P4GN, tokoh agama, karang taruna serta warga binaan, menjadi motor penggerak warga menjaga keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba, dengan melakukan berbagai hal-hal positif.

"Kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak harus selalu didorong dan ditingkatkan agar memacu mereka mengejar prestasi dan memberi manfaat bagi sesama. Kemudian mengaktifkan fungsi rumah ibadah sebagai tempat yang nyaman untuk anak-anak dan remaja, sehingga mereka lebih banyak beraktifitas di tempat tersebut. Tentunya melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, selain itu tentunya menjalin kerjasama antar warga untuk saling menjaga dan melaporkan jika terdapat kegiatan peredaran narkoba di lingkungan tersebut," pungkas Plt. Sekda.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, OPD yang terkait, perwakilan Camat Padang Hilir, Lurah Damar Sari, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan BNN, dan seluruh peserta sosialisasi P4GN, serta tim Peliputan Diskominfo.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK