Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PEMKO TEBING TINGGI GELAR TABLIGH AKBAR PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi, Kamis (10/10/2024). Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan jamaah ini bertujuan untuk mengajak masyarakat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. 

Ustadz Sulaiman, S.Pd.I sebagai penceramah utama dalam acara tersebut memberikan pandangan mendalam tentang pentingnya penerapan nilai-nilai akhlak Rasulullah dalam membentuk masyarakat yang religius dan beradab. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Sulaiman menekankan lima pilar utama yang dapat menjadi fondasi dalam membangun masyarakat yang religius. 

"Yang pertama adalah pengasuhan seorang ibu, seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, yang kedua yaitu generasi penerus yang berakhlak mulia, pendidikan akhlak tidak hanya di sekolah, tapi juga harus diterapkan dalam lingkungan sehari-hari," ungkap Ustadz Sulaiman. 

Lebih lanjut, Ustadz Sulaiman menekankan pentingnya para Ulama untuk memberikan dan membantu menanamkan kesadaran religius dan membimbing masyarakat menjalankan ajaran agama dan kedermawaan orang kaya yang harus peduli terhadap sesama untuk memperkuat solidaritas dalam masyarakat. Beliau juga menyampaikan pemimpin harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. 

"Dan yang kelima seorang pemimpin harus mampu mensejahterakan rakyatnya, menjunjung tinggi nilai keadilan, dan memegang teguh integritas mora,l" ujarnya. 

Kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan keagamaan di tengah masyarakat Kota Tebing Tinggi, serta menjadi momen untuk merefleksikan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Turut Hadir, Kepala BKPSDM Kota Tebing Tinggi, Syaiful Fahri, SP, M.Si, Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK