Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

TERIMA AUDIENSI DEWAN PENDIDIKAN TEBING TINGGI, Pj. WALI KOTA: DEWAN PENDIDIKAN MILIKI PERANAN PENTING DALAM KEMAJUAN PENDIDIKAN

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., menerima dan menyambut baik audiensi dari Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Kamis sore (01/08/2024) di rumah Dinas Wali Kota Jln. Dr. Sutomo No. 13.

Diungkapkan oleh Pj. Wali Kota, Dewan Pendidikan mempunyai peranan sangat penting dalam kemajuan pendidikan, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

“Peran dan fungsi Dewan Pendidikan dalam memberi masukan kebijakan pendidikan, menyukseskan penyelenggaraan pendidikan, pengontrol transparansi pengelolaan pendidikan serta menjadi penyeimbang pemerintah dan masyarakat di bidang Pendidikan,” ungkap Pj. Wali Kota.

Terkait anggaran hibah yang diterima masih terbilang belum memadai, Pj. Wali Kota mengatakan seraya berharap, kiranya untuk tahun 2025 bisa ditingkatkan.
    
“InsyaAllah di tahun 2025 bisa kita tingkatkan. Berbuat baiklah walau sekecil apapun dan usahakan bermanfaat untuk orang banyak. Ini luar biasa, walau anggaran kecil, tapi bisa tetap berjalan. Bantu kami juga, sinergi kolaborasi dengan program pemerintah. Dan akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba dan judi online, silahkan bapak, ibu juga menginformasikan tentang hal itu,” harap Pj. Wali Kota.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi Muhammad Idris, mengatakan maksud audiensi selain menjalin silaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri pengurus yang hadir dan juga melaporkan kegiatan.

“Melaporkan kegiatan yang baru kami lakukan, monitoring PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), termasuk monitoring evaluasi ujian siswa SD hingga tingkat SMA. dan kami juga mohon petunjuk arahan, bimbingan, dukungan dalam hal support anggaran, karena kami tahun ini mengalami pengurangan anggaran. Agar bisa terlaksana program kami, seperti melaksanakan pertemuan dengan komite sekolah, pelatihan bagi guru PAUD. Kemudian juga kunjungan/ studi tiru ke daerah lebih maju seperti Kota Medan, yang bisa kita bandingkan atau adopsi untuk kota Tebing Tinggi supaya lebih maju,” harapnya.

Hadir juga, Kabid Kebudayaan Disdikbud Ade Sofian Nasution, S.H., MAP., Plt. Kabag Prokopim Setdako Faisal Ahmad, S.Ag dan jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK