Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

WAKIL WALIKOTA : WAWASAN GENERASI MUDA ADALAH JATIDIRI BANGSA MASA DEPAN

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, MM pada saat membuka Diklat Pemantapan Pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda bekerjasama dengan Kodim 0204/DS, Kamis (27 Agustus 2020) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser.

Wakil Walikota mengatakan, pelaksanaan diklat ini menjadi penting karena bertujuan untuk semakin mengokohkan wawasan kebangsaan para generasi muda, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di tengah tantangan yang semakin besar pada masa ini.

"Bangsa kita saat ini menghadapi berbagai tantangan dari dalam maupun ancaman dari luar, yang dapat merongrong kekuatan negara kesatuan Republik Indonesia. Tantangan itu ke depannya akan semakin besar, terutama karena gelombang perkembangan teknologi informasi yang semakin besar. Informasi memberikan manfaat kepada kita namun di sisi lain jika tidak bisa kita kuasai dan kendalikan dengan baik maka dapat berdampak buruk", ujar Wakil Walikota.

Menurut Wakil Walikota, kemajuan teknologi informasi saat ini membuat harus informasi semakin cepat menyebar dalam skala lokal dan global informasi dari satu negara dalam hitungan detik dapat diketahui individu di negara lain karena langsung masuk ke setiap perangkat teknologi yang saat ini dimiliki setiap orang. Peran generasi muda sangatlah besar dalam mengemukakan wawasan kebangsaan dan jati diri sebagai bangsa yang memegang teguh Pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia memahami wawasan kebangsaan.

"Kedepannya bangsa Indonesia ada ditangan para generasi muda, kekuatan dan keutuhan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh kemampuan orang-orang muda sekarang yang akan menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan", ungkap Wakil Walikota.

Kegiatan Pemantapan Pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda Kota Tebing Tinggi Tahun 2020 diikuti sebanyak 80 orang yang berlangsung selama 2 hari.

Turut Hadir, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat, Lurah dan Peserta Utusan Organisasi Kemasyarakatan, Ormas Kepemudaan se-Kota Tebingtinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK