Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

KENDALIKAN HARGA BAHAN POKOK JELANG BULAN RAMADHAN, PEMKO TEBING TINGGI KEMBALI GELAR PASAR PENGENDALIAN HARGA

Menjelang Bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Medan kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH) di Lapangan Merdeka, Kamis (7/3/2024).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin, S.Pd, M.Pd menyampaikan Pasar Pengendalian Harga ini kembali digelar Pemko Tebing Tinggi dalam rangka mengendalikan laju inflasi dan menekan kenaikan harga sembako menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Dijelaskan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, ketersediaan bahan pokok yang diperjualbelikan pada PPH hari pertama ini adalah beras sebanyak 10 ton, gula 500kg, minyak goreng 250 Liter, dan daging kerbau 1 ton.

“10 ton beras kita pasok dengan harga 53.000/karung dan per orang dapat membeli 2 karung. Gula 17.000/kg, minyak goreng 14.000/liter, dan daging kerbau 90.000/kg. Namun daging kerbau ini diutamakan kepada yang sudah memesan melalui Whatsapp atau yang datang ke Kantor Dinas Perdagangan,” jelasnya.

Lanjutnya, Pasar Pengendalian Harga akan dilanjutkan esok hari, Jumat 8 Maret 2024 namun stok barang akan disesuai dengan permintaan pada hari ini.

“Besok kita akan lanjutkan PPH. Kita akan lihat dari permintaan hari ini. Jika masih tinggi permintaan, kita akan minta ke Bulog untuk meningkatkan jumlah pasokan untuk PPH besok,” tutupnya

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK