Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

TINJAU GEDUNG EKS RS HERNA, PJ WALI KOTA SEBUT LAHAN AKAN DIBANGUN PERPUSTAKAAN DAERAH

Penjabat (Pj) Wali Kota, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi berencana akan membangun Gedung Perpustakaan Daerah, di lahan bekas (eks) Rumah sakit Herna.

Hal ini diungkapkan Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi saat meninjau lahan dan bangunan bekas Rumah sakit Herna Kota Tebing Tinggi, yang berada di Jalan Gereja, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Sabtu (6/7/2024).

Pj. Wali Kota menegaskan, bangunan eks Rumah Sakit Herna ini salah satu aset Pemko Tebing Tinggi, dengan luas sekitar 4000 m². 

"Kita kemari meninjau aset tersebut, bisa dipergunakan, agar tidak terkesan terlantar. Artinya jangan ada aset kita yang terbengkalai, dan bisa kita manfaatkan untuk hal lain," tegas Pj. Wali Kota.

Dijelaskan Pj. Wali Kota, bahwa di tempat ini rencananya akan dibangun Perpustakaan Daerah, dan alhamdulillah pihak Perpustakaan Nasional Pusat akan memberikan bantuan kepada kita, dengan sarat lahan ini dibebaskan terlebih dahulu.

"Karena pihak Pemko Tebing Tinggi dahulunya bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Herna, dan setau saya kerjasama tersebut dilakukan dengan sistem kontrak, dan kontrak tersebut sudah habis," ungkap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota menegaskan, bahwa dirinya sudah menginstruksikan BPKPD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah) Tebing Tinggi, selaku badan keuangan dan aset, dan Kabag Hukum, untuk mempelajari bagaimana rencana ini bisa dilakukan. 

"Karena seperti yang kita lihat, aset ini sudah 4 tahun tidak dipergunakan Rumah Sakit Herna dan terbengkalai. Jadi saya harapkan ini bisa cepat kita proses dengan pihak Rumah Sakit Herna, dan saya juga instruksikan Kabag Hukum agar segera berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Herna, bagaimana nanti serah terimanya ke Pemko Tebing Tinggi, karena kita ketahui ini adalah aset milik Pemko Tebing Tinggi," pungkas Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi.

Dalam peninjauannya ke Gedung eks Rumah Sakit Herna, Pj Wali Kota Tebing Tinggi terlihat prihatin dengan kondisi gedung yang sejak ditinggalkan Rumah Sakit Herna hanya menyisakan tembok dinding yang sudah tidak utuh.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Muhammad Fadly bersama Satpol PP Kota Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK