Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

SEMARAK RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH KOTA TEBING TINGGI, PJ. WALI KOTA MINTA SATUKAN PIKIRAN 

Dalam rangka semarak rencana pembangunan daerah Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya rangkaian kegiatan pengibaran bendera merah putih, pemberian TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dari PTPN III dan PTPN IV, Perjanjian Kerja Sama dengan IPB University, Launching Komik Bang Prapda (Perencanaan Pembangunan Daerah) serta Penelitian dan Pengembangan Bidang Penyelenggaraan Pemerintah dan Pengkajian Peraturan, Selasa (8/8/2023).

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si pada kegiatan Penelitian dan Pengembangan Bidang Penyelenggaraan Pemerintah dan Pengkajian Peraturan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tebing Tinggi, dalam arahannya berharap melalui kegiatan ini dapat menyatukan semua pemikiran dalam rangka pembangunan Kota Tebing Tinggi.

“Kita menyiapkan diri kita untuk berkompetisi, dan poin penting untuk kompetisi adalah Sumber Daya Manusia,” ungkap Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut dikatakan Pj. Wali Kota, diperlukan komunikasi yang aktif dari semua pihak untuk memberi aspirasi dalam rangka pembangunan Kota Tebing Tinggi sehingga semua yang dikerjakan dan dibangun Pemko Tebing Tinggi dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sangat penting dan sering kali saya sampaikan. Komunikasikan dan sampaikan aspirasi-aspirasi pembangunan, agar benar nyata yang dibangun oleh pemerintah daerah berguna dan memang benar dibutuhkan masyarakat. Jangan sampai pemerintah bangun ini itu, kerja keras membuat sesuatu, tapi bukan yang dibutuhkan masyarakat. Kita rencanakan pembangunan ini sesuai dengan yang nyata diperlukan oleh masyarakat kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen perencanaan pembangunan daerah Kota Tebing Tinggi untuk semakin lebih maju dan lebih baik.

"Kita juga ada inovasi komik perencanaan pembangunan daerah. Seperti kata pak Pj. Wali Kota perencanaan tidak harus dengan kata-kata yang banyak, namun juga dapat disampaikan melalui berbagai cara, bisa bercerita melalui komik ini agar lebih mudah dipahami," ujarnya.

Turut hadir dalam rangkaian acara, Kepala Biro Sekretariat dan Manajemen Kebun Rambutan PTPN III, Manajer PTPN IV, Kepala Bappeda, Perwakilan Bank Sumut Kota Tebing Tinggi, Dr. Ibnu Qayim dan Ketua Bea Siswa Utusan Daerah (BUD) perwakilan IPB University, Kepala Dinas Kominfo, Kepala DP3APM, Kaban Kespangpol, Kadis Ketapang, dan Kadis Perhubungan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK