Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PLT SEKDA : PEMERINTAH KOTA MENGAPRESIASI RENCANA KERJA POLRES TEBING TINGGI BERSAMA INSTANSI TERKAIT UNTUK PENGAMANAN PEMILUKADA SERENTAK 2024

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M. menghadiri Tactical Floor Game (TFG) dan Simulasi Sispamkota( Sistem Pengamanan Kota) Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Kamis (22/08/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU H. Emil Sofyan, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua  Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi Hajar Widianto, S.H., M.H., perwakilan Polisi Militer, perwakilan Dinas Perhubungan dan Perwakilan  Satpol-PP.

Plt. Sekda Kamlan Mursyid saat menghadiri Tactical Floor Game (TFG) di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi mengapresiasi tugas rencana kerja Polres Tebing Tinggi bersama instansi terkait untuk melakukan pengamanan Pemilukada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Kami Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah-langkah dan rencana kerja yang telah kita buat untuk pengamanan Pilkada 2024, yang insyaallah dilaksanakan pada 27 November ini," kata Plt. Sekda.

Usai melaksanakan TFG, Plt. Sekda bersama dengan yang lainnya menuju halaman KPU Kota Tebing Tinggi untuk menyaksikan langsung simulasi Sispamkota( Sistem Pengamanan Kota) Operasi Mantap Praja Toba 2024 dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan ini, Plt. Sekda kembali mengapresiasi bentuk kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan Polres Tebing Tinggi bersama instansi terkait dalam melakukan pengamanan dan pengendalian massa saat melakukan aksi unjuk rasa.

"Nampak disana ada kekompakan, ada tahapan yang harus dilakukan, siapa di depan, siapa yang tengah, siapa di belakang dan selanjutnya apa yang harus dilakukan jika terjadi tindakan unjuk rasa," ucap Plt. Sekda.

Namun demikian, Plt. Sekda tetap berharap agar pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar, baik, aman dan kondusif.

"Atas kerjasama dan kolaborasi yang baik yang kami perhatikan, mudah-mudahan nantinya pada saat kita Pilkada, pada saat kita nanti perhitungan suara atau pada saat nanti dilakukannya penetapan calon pemenang, semuanya itu akan baik-baik saja, tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Plt. Sekda.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan simulasi, Kasubbag Dal Ops AKP J. SAGALA mengatakan bahwa simulasi Sispamkota adalah tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan oleh kepolisian dalam rangka Operasi Mata Praja pengamanan Pilkada 2024, yang bertujuan untuk mengamankan dan mempersiapkan personel dalam menghadapi konflik yang mungkin terjadi saat Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November 2024.

“Ini untuk memahami bagaimana penanganan jika terjadi hal-hal unjuk rasa dan bagaimana pengendalian massa, karena semua ada aturannya. Jadi pedomani bagaimana penggunaan kekuatan dalam Tindakan Kepolisian,” terangnya.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK