Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi 1

PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL IBI-KB KESEHATAN KOTA TEBING TINGGI TAHUN 2018

Program Kesehatan Keluarga Berencana (KB) merupakan program unggulan Pemerintah untuk mengontrol pertumbuhan penduduk. Hal ini disampaikan Walikota  Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., dalam acara Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 yang diadakan di Rumah Sakit Chevani Kota Tebing Tinggi, jalan Soekarno-Hatta pada hari Selasa (10/04/2018).

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa program KB sangat penting, mengingat terus terjadinya pertumbuhan penduduk di seluruh pelosok negeri. Pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali adalah akibat dari tidak adanya kontrol kelahiran. Oleh karena itu Pemerintah terus mengupayakan agar masyarakat ikut berpartisipasi dan mau melaksanakan program KB. Karena apabila program KB ini tidak dilaksanakan niscaya akan terjadi ledakan pertumbuhan penduduk.

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Tebing Tinggi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK, penimbangan dan pemberian imunisasi kepada bayi dan balita, operasi vasektomi terhadap 20 orang pria/kepala keluarga di wilayah Kota Tebing Tinggi dan kegiatan lainnya.
 
Berdasarkan sensus dari 83 (delapan puluh tiga) juta jiwa anak Indonesia, dimana 38 (tiga puluh delapan) juta jiwa telah mengalami masalah kekerdilan/gagal tumbuh (stunting) yang diakibatkan karena salah urus dimasa balita, oleh karena itu sangatlah penting memperhatikan pertumbuhan anak.

Mengacu pada sensus di atas, Pemerintah mengajak masyarakat untuk melakukan Program 1000 hari, yang merupakan program untuk lebih memperhatikan gizi anak mulai dari di dalam kandungan sampai usia 2 tahun. Kecukupan gizi akan membuat anak menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas.

Lebih lanjut Walikota Tebing Tinggi mengharapkan kepada Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk lebih proaktif dalam menggalakkan beberapa program kesehatan. Diantaranya Program HIVA untuk memberikan perlindungan kepada para ibu agar terhindar dari kanker serviks dan program pemberian makanan tambahan + susu agar anak terhindar dari penyakit kekerdilan/gagal tumbuh (stunting). Dengan adanya upaya tersebut diharapkan akan menurunkan angka
kematian bayi dan ibu melahirkan, dan juga meningkatkan standar kesehatan ibu dan anak.

 

 

Diskominfo Tebing Tinggi

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK