PLT. SEKDA KAMLAN MURSYID BUKA PERSIAPAN DAN EVALUASI BLUD PUSKESMAS KOTA TEBING TINGGI
Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Persiapan dan Evaluasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kota Tebing Tinggi. Kegiatan dibuka Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H. Kamlan Mursyid, SH., MM mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moetaqqien Hasrimi, S.STP., M.Si, di Aula hotel Malibou, Jl. Jend. Sudirman No.401, Sri Padang, Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Selasa (12/11/2024).
Plt. Sekda mengatakan kegiatan ini menjadi dasar dan modal dalam memperbaiki segala kelemahan dan kekurangan BLUD Puskemas di Kota Tebing Tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"BLUD Puskesmas merupakan salah satu jawaban atas berbagai tantangan pembangunan kesehatan, sehingga wajib untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Plt. Sekda.
Disampaikan Plt. Sekda, Puskesmas melalui keleluasaan dalam pola pengelolaan keuangan menerapkan praktek bisnis yang sehat kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan.
"Hari ini Puskesmas akan diadakan penilaian untuk penetapan Puskesmas menjadi BLUD. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan mempercepat proses menuju BLUD," tambah Plt. Sekda.
Plt. Sekda berharap melalui kegiatan ini seluruh Puskesmas di Kota Tebing Tinggi menjadi mandiri dengan BLUD.
"Kami berharap agar kiranya memberikan bimbingan dan arahan yang terbaik kepada Puskesmas kita, sehingga kami dapat memahami dan mengetahui segala kekurangan kami untuk nantinya diperbaiki bersama, yang pada akhirnya demi mendapatkan hasil terbaik bagi Pemerintah dan Masyarakat Kota Tebing Tinggi," tutup Plt. Sekda.
Turut serta hadir dalam acara tersebut, Plt. Asisten Ekbang Ir. Nasrullah, Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP., Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Dr. Derlina Nasution, Kasubbag Kasubbag Prokopim Setdako Ivan Assanur Ferdianta, S.STP., Para Kepala Puskesmas se-Kota Tebing Tinggi dan Tim Peliputan Diskominfo.