Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALIKOTA TEBING TINGGI BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA 72 SISWA BERPRESTASI PADA AJANG OSN, O2SN, DAN FLS2SN TINGKAT KOTA 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si memberikan penghargaan kepada 72 orang siswa dan siswi berprestasi pada ajang lomba OSN, O2SN dan FLS2N SD dan SMP tingkat Kota Tebing Tinggi tahun 2024, Senin (2/9/2024) di halaman SMP Negeri 6 Kota Tebing Tinggi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pj. Wali Kota Tebing Tinggi didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idam Khalid, S.KM dan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si.

Walaupun acara sempat diguyur hujan dalam beberapa saat, namun acara tetap berlanjut dan para guru dan peserta didik yang hadir terlihat tetap antusias mendengarkan bimbingan dan arahan dari Pj. Wali Kota. Hal ini terlihat dari sambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir.

Dalam bimbingan dan arahannya, Pj. Wali Kota berharap pendidikan di Kota Tebing Tinggi dapat lebih maju lagi.

"Sekarang saya anggap pendidikan Kota Tebing Tinggi maju, nanti bisa lebih maju lagi. Jadi apa yang dibutuhkan sekolah itu kita usahakan kita penuhi," ujar Pj. Wali Kota.

Kepada para guru, Pj. Wali Kota mengatakan agar tetap sabar dan semangat dalam mendidik setiap peserta didik, serta mengajar dengan hati yang tulus dan ikhlas. Karena menurut Pj. Wali Kota, anak didik saat di berada di sekolah adalah menjadi tanggung jawab bagi setiap gurunya.

"Anak sekolah itu masuk ke pintu gerbang sekolah itu tanggung jawabnya sudah penuh dengan para guru. Jadi mudah-mudahan anak-anak kita inilah generasi penerus kita," kata Pj. Wali Kota.

Sementara itu, kepada para peserta didik peraih prestasi dalam ajang OSN, O2SN dan FLS2N, Pj. Wali Kota berpesan untuk tetap meningkatkan prestasinya dengan belajar lebih giat lagi. 

"Tetaplah semangat dan rendah hati, dan jangan mudah puas dengan prestasi yang telah diraih. Jadikan momentum ini sebagai penyemangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," pesan Pj. Wali Kota.

Acara dirangkai dengan tanya jawab berhadiah dari Pj. Wali Kota dan penampilan tari-tarian serta penampilan pantomim dari Hinca dan Karunia, siswi SD Swasta Budi Dharma, peraih juara peringkat 1 FLS2N tingkat Kota Tebing Tinggi, yang juga akan mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam ajang FLS2N tingkat Nasional.

Adapun penghargaan yang diberikan adalah berupa trophy, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah untuk juara 1, 2 juta rupiah untuk juara 2 dan 1,5 juta rupiah untuk juara 3.

Turut hadir dalam acara, Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar, S.E., M.Si., Kepala Sekolah dan para guru tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Kota Tebing Tinggi, dan para orang tua peserta didik penerima penghargaan.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK