Home - Pemerintah Kota Tebing Tinggi

Selamat Datang

di Website Resmi Pemerintah Kota Tebing Tinggi

PJ. WALI KOTA TEBING TINGGI TINJAU PENYALURAN BANTUAN PANGAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si meninjau langsung penyaluran tahap kedua bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat(31/05/2024) di Halaman Kantor Pos Tebing Tinggi, Jl. Dr. Sutomo.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota mengatakan kepada warga penerima bantuan agar bersyukur atas bantuan ini, seraya berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi stimulan kepada masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok.

"Kita bersyukur tentunya dengan bantuan beras pemerintah tahap kedua ini. Kami dari pemerintah tentunya berharap, inilah stimulan yang dapat diberikan oleh pemerintah kepada bapak ibu sekalian, yang tentunya ini bisa membantu kebutuhan kita," ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mengingatkan masyarakat penerima bantuan agar tidak tergantung dengan bantuan yang diberikan pemerintah. Karena menurutnya, jika masyarakat bergantung terhadap bantuan yang diberikan pemerintah akan membuat masyarakat menjadi manja dan tidak produktif.

"Tentunya kita jangan berharap bantuan ini kita terima untuk selamanya, itu membuat kita menjadi manja. Saya harapkan kita bekerja dengan sebaik-baiknya, ini yang diberikan pemerintah kita syukuri, jangan mengeluh, manfaatkan bantuan ini dengan sebaiknya,” harap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga berharap bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran, sesuai dengan harapan pemerintah, dan sesuai dengan data yang ada.

Diakhir, Pj. Wali Kota memohon dukungan masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi. 

”Mudah-mudahan kita nantinya dapat bertegursapa kembali, mari kita berdoa semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkas Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi, Marimbun Marpaung melaporkan, bahwa bantuan pangan ini bersumber dari Bapanas, menyesuaikan data Keluarga Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang ditetapkan oleh Bapanas berdasar data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) dari Kemenko PMK.

Lanjutnya, tahap I telah disalurkan melalui PT. Kantor Pos pada bulan Januari sampai Maret 2024.

”Dan saat ini, tahap dua, kita akan menyalurkan periode bulan Mei 2024, yang mana setiap keluarga Penerima  Bantuan  Pangan memperoleh bantuan sebanyak 10 Kilogram per keluarga,” ungkapnya.

Diketahui, Perintah Pusat melalui Bappenas telah mengalokasikan bantuan kepada Kota Tebingtinggi berkisar 12.904 penerima bantuan pangan, yang nantinya akan disebar di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Turut mendampingi Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi , Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah, serta dihadiri Kepala Cabang Bulog Medan dan Kepala Kantor Pos Cabang Tebing Tinggi.

Komentar
  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • ACAK